Pekanbaru Bertahan di PPKM Level 2, Ini Sebabnya

wako-firrr.jpg
(Laras Olivia/Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Penerapan PPKM level 2 di Kota Pekanbaru berlanjut hingga 3 Januari 2022 mendatang. Ada satu indikator yang membuat Kota Pekanbaru masih berada di PPKM level 2.

Wali Kota Pekanbaru, Firdaus menyebut, vaksinasi bagi masyarakat lanjut usia belum mencapai target. Saat ini capaian vaksinasi bagi lansia masih di bawah 60 persen.

Lansia yang sudah mendapat suntik vaksin Covid-19 mencapai 55,35 persen. Ada 4,65 persen lansia yang harus mendapat suntikan vaksin hingga akhir tahun 2021.

"Dari evaluasi indikator level 2, yang menyebabkan kita masih di level 2 belum tercapainya vaksinasi lansia," terangnya, Jumat 24 Desember 2021.


Lebih lanjut ia menjelaskan, untuk indikator lainnya Kota Pekanbaru sudah memenuhi syarat masuk dalam PPKM level 1. Namun dalam pelaksana Natal dan tahun baru masyarakat harus tetap waspada.

Masyarakat harus mengikuti instruksi dan regulasi menjadi pedoman dalam beraktivitas selama natal serta tahun baru. Ia juga mengajak masyarakat untuk tetap mengikuti protokol kesehatan secara ketat.

"Untuk pengamanan aktivitas natal dan tahun baru, dilakukan oleh semua pihak sebagimana disampaikan oleh polres, satpol, dinas perhubungan," terangnya.

Ada lima pos pengawasan atau pemantauan aktivitas masyarakat selama Natal dan tahun baru. Ia menyebut bahwa kelima pos ini sudah beraktivitas.

Lima pos penagwasan atau pemantauan tersebut menyebar di Jalan Garuda Sakti, Jalan Kaharuddin Nasution, Lintas Timur, Simpang Rumbai dan Pelabuhan Sungai Duku.