Pesan AKBP Hendra Saat Operasi Zebra 2021: Tegas Namun Tetap Humanis

ops-zebra-bengkaliss.jpg
(ANDRIAS/RIAUONLINE)

RIAU ONLINE, BENGKALIS – Kepolisian Resor Bengkalis menggelar Apel Pasukan Operasi Zebra Lancang Kuning-2021, Senin 15 November 2021 pagi.

Apel dipimpin langsung Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan di halaman Mapolres Bengkalis, Jalan Pertanian.

Apel digelar dalam rangka untuk mengetahui sejauh mana kesiapan pelaksanaan Operasi Zebra selama 14 hari mulai tanggal 15 hingga 28 November 2021 mendatang.

Kegiatan operasi zebra diharapkan berjalan optimal sesuai dengan tujuan dan sasaran yang telah ditentukan.


AKBP Hendra Gunawan yang juga bertindak selaku Komandan Apel dalam arahannya meminta kepada pasukan pelaksana Ops Zebra Lancang Kuning 2021 agar di dalam pelaksanaan dapat berjalan dengan baik dan aman.

“Bertindaklah tegas namun tetap humanis terhadap setiap pelanggaran yang ditemukan selama operasi," pintanya.

Operasi zebra bertujuan untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya, meminimalisasi pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta terwujudnya situasi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas (kamseltibcar).

"Kegiatan yang diselenggarakan secara serentak di seluruh Indonesia ini lebih mengedepankan kegiatan edukatif dan persuasif serta humanis, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) dalam rangka meningkatkan disiplin masyarakat," terangnya.

Kapolres Bengkalis menambahkan, operasi kali ini akan mengendepankan edukatif kepada masyarakat dan berkonsentrasi ke masalah penanganan pandemi serta mensukseskan vaksinasi.