Kuansing Dapat Jatah 16.770 Vial Vaksin Dari Kemenkes

vaksin-kuansing.jpg
(robi)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kuansing, Riau, Jafrinaldi mengapresiasi respon cepat Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) menindaklanjuti surat permintaan vaksin untuk Kabupaten Kuansing.

"Alhamdulillah, surat kita direspon cepat oleh Kemenkes, dan sekarang kita menunggu penambahan vaksin sampai ke Kuansing," kata Jafrinaldi kepada Riau Online, Senin, 15 November 2021.

Surat balasan tersebut disampaikan Kemenkes RI pada 12 November 2021 kemarin. Dimana Kemenkes RI mengabulkan permintaan vaksin untuk Kabupaten Kuansing dengan jumlah 16.770 vial dan satu vialnya berjumlah 6 dosis.

"Dari 191.162 dosis vaksin yang kita minta, alhamdulillah terkabul sebanyak 16.770 vial dan satu vialnya berjumlah 6 dosis," kata Dia.

Vaksin yang diberikan kata Jafrinaldi dengan merk Pfizer Covax Vaksin. Saat ini kata Dia, pihaknya masih menunggu tambahan dosis vaksin tersebut tiba di Kuansing. "Sudah ada kuotanya, tapi vaksinnya belum datang, kita harap masyarakat bersabar dulu," katanya.


Dengan tambahan tersebut lanjut Dia, diminta kepada masing-masing UPTD Kesehatan atau Puskesmas untuk segera di buat list siapa masyarakat yang akan divaksin.

"Saya minta setiap UPTD maupun Puskesmas segera membuat daftar list siapa masyarakat yang akan divaksin," kata Dia.

Diberitakan sebelumnya, Pemkab Kuansing mengusulkan 191.162 dosis vaksin melalui Kementerian Kesehatan RI. Surat permintaan tersebut ditujukan kepada Direktur Surveilans dan Karantina Kesehatan tertanggal 26 Oktober 2021.