Buka Musrembang RPJMD 2019-2024 Gubernur Syamuar Minta Ini

Musrembang-RPJMD.jpg
(Muthi Haura/Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU-Gubernur Riau, Syamsuar resmi membuka Musyawaran Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) perubahan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Provinsi Riau tahun 2019-2024. 

 

Musrembang tahun 2019-2024 ini, merupakan satu di antara tahapan pembangunan melalui pendekatan parsitipatif dengan melibatkan masyarakat dan pemangku kepentingan. 

 

"Guna mendapatkan masukan, tujuan, sasaran strategis, dan arah kebijakan program pembangunan daerah yang telah dirumuskan dalam rancangan awal RPJMD," katanya.

 

Syamsuar berujar, terwujudnya Riau Bersatu tidak dapat hanya dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Riau saja. Diperlukan adanya kerjasama atau kolaborasi antara Pemerintah Pusat dengan Pemerintah Provinsi.


 

Pemerintah Provinsi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota, Pemerintahan Desa, perguruan tinggi, swasta, BUMD, dan seluruh elemen masyarakat. 

 

 

Kemitraan strategis ini yang nanti akan dijalankan lima tahun kedepan. Tentu saja melalui pengelemtasian strategi dan arah kebijakan serta program-program pembangunan daerah  kedalam berbagai kegiatan prioritas pembangunan di Provinsi Riau.

 

"Sehingga apa yg telah menjadi visi kami selaku Gubernur dan Wakil Gubernir Riau yaitu Terwujudnya Provinsi Riau yang Berdaya Saing, Sejahtera, Bermartabat dan Unggul di Indonesia (Riau Bersatu) dapat terwujud. Dengan ukuran keberhasilan berupa capaian target kinerja penyelenggaraan pemerintahan Provinsi Riau tahun 2019-2024 yang ditetapkan dalam RPJMD," pungkasnya.