Sikat Atletico Madrid 2-0, Liverpool Lolos ke 16 Besar Liga Champions

Liverpool-menang-atas-Atletico-Madrid.jpg
((Foto: AP/Jon Super))

RIAUONLINE, LIVERPOOL-Liverpool lolos ke babak 16 besar Liga Champions usai menundukkan Atletico Madrid. Sadio Mane dkk menang atas Los Rojiblancos 2-0.

Di Anfield, duel Liverpool vs Atletico digelar pada Kamis (4/11/2021) dini hari WIB. Tim tuan rumah unggul 2-0 di babak pertama.

Diogo Jota dan Sadio Mane yang menjadi pencetak gol Liverpool. Atletico harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-36 setelah Felipe menerima kartu merah.

Jota dan Suarez sempat membobol gawang lawan di paruh kedua, tapi gol mereka dianulir Video Assistant Referee (VAR). Skor 2-0 untuk tuan rumah bertahan hingga laga tuntas.

Kemenangan ini memastikan Liverpool lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2021/2022. The Reds berada di puncak klasemen Grup B dengan 12 poin, sementara Atletico turun ke urutan ketiga dengan 4 poin.

Jalannya Pertandingan

GOL! Liverpool mencetak gol lebih dulu di menit ke-13. Diogo Jota mencatatkan namanya di papan skor.

Trent Alexander-Arnold mengirimkan bola crossing dari sisi kanan menuju kotak penalti. Jota menyambut bola dengan sundulan yang membobol gawang Atletico. Liverpool memimpin 1-0.

2-0! Liverpool menggandakan keunggulan pada menit ke-21. Kali ini giliran Sadio Mane yang membobol gawang Atletico.


Alexander-Arnold kembali mengirimkan umpan manja dari sisi kanan ke kotak penalti. Mane menyambut bola dan meneruskannya ke dalam gawang Atletico. Liverpool unggul 2-0.

-am18= leaves the pitch after receiving the red card during the Champions League group B soccer match between Liverpool and Atletico Madrid in Liverpool, England, Wednesday, Nov. 3, 2021.(AP Photo/Jon Super)

Felipe dikartu merah akibat pelanggarannya kepada Sadio Mane. (Foto: AP/Jon Super)

KARTU MERAH! Atletico harus bermain dengan 10 pemain di menit ke-36. Felipe diusir wasit akibat pelanggarannya kepada Mane.

Unggul jumlah pemain, Liverpool menggempur pertahanan Atletico di sisa waktu sebelum masa jeda. Skor 2-0 tidak berubah hingga turun minum.

GOL! Jota mencetak gol kedua di menit ke-48. Umpan terobosan Fabinho dapat dituntaskannya menjadi gol.

DIANULIR! Gol Jota dibatalkan setelah Video Assistant Referee (VAR) menilai bintang Portugal itu offside. Skor tidak berubah 2-0 untuk Liverpool.

Mohamed Salah nyaris mencetak gol ketiga Liverpool tiga menit berselang. Bola sepakannya dari jarak dekat masih bisa diblok Jan Oblak.

GOL! Atletico memperkecil ketertinggalan di menit ke-57. Luis Suarez menembak bola jarak jauh yang membentur Matip, hingga membuat bola berubah arah dan masuk ke gawang Liverpool.

DIANULIR! Gol Suarez dibatalkan setelah VAR menilai ada pelanggaran offside sebelum terjadinya gol. Kedudukan tidak berubah 2-0 untuk Liverpool dikutip dari detiksport

Tidak ada gol tambahan tercipta hingga babak kedua berakhir. Laga selesai dengan kemenangan Liverpool 2-0 atas Atletico.

Susunan Pemain

Liverpool: Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold (Nathaniel Phillips 90'), Joel Matip, Virgil van Dijk, Kostas Tsimikas; Alex Oxlade-Chamberlain (Takumi Minamino 78'), Fabinho (Thiago Alcantara 59'), Jordan Henderson; Sadio Mane (Roberto Firmino 46'(Divock Origi 78')), Diogo Jota, Mohamed Salah.

Atletico Madrid: Jan Oblak; Mario Hermoso, Jose Gimenez, Felipe; Yannick Carrasco (Sime Vrsaljko 69'), Koke (Matheus Cunha 69'), Rodrigo De Pau., Kieran Trippier; Joao Felix (Renan Lodi 59'), Angel Correa (Javier Serrano 75'), Luis Suarez (Hector Herrera 59').