Hasil Liga Champions Tadi Malam, Manchester City Bantai Club Brugge 4-1

Raheem-Sterling-cetak-gol.jpg
(Getty Images/Clive Brunskill)

RIAUONLINE, MACHESTER-Manchester City bantai Club Brugge 4-1 di matchday keempat Grup A Liga Champions. 

City menjamu Brugge di Etihad Stadium, Manchester, Inggris, Kamis (4/11/2021) dini hari WIB. Tuan rumah mendominasi jalannya laga.

Di babak pertama, Phil Foden membawa City memimpin di menit ke-15. Namun, John Stones sempat bikin bunuh diri, sehingga skor 1-1 dan bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, City mengamuk dan bisa menambah tiga gol. Masing-masing lewat Riyad Mahrez, Raheem Sterling, dan Gabriel Jesus. Kemenangan 4-1 bertahan hingga laga bubar.

Joao Cancelo menjadi bintang di laga ini. Bek sayap asal Portugal itu bikin hat-trick assist yang menghasilkan tiga gol City.

Kemenangan ini membuat City kini memimpin Grup A dengan 9 poin, unggul dari Paris Saint-Germain (8 poin), Club Brugge (3), dan RB Leipzig (1).

Jalannya Pertandingan

Sejak menit ketiga, City sudah menghujani gawang Brugge dengan peluang. Setelah beberapa percobaan, gol didapat pada menit ke-15.


Phil Foden membawa City memimpin 1-0. Sontekannya, memanfaatkan umpan Joao Cancelo, membuat bola masuk ke gawang Brugge.

Keunggulan City kemudian sirna karena kesalahan sendiri. Dua menit berselang, John Stones bkin gol bunuh diri, usai gagal membendung serangan cepat Brugge. Umpan tarik Charles De Ketelaere membentur badan Stones, dan masuk ke gawang City. Skor menjadi 1-1.

Usai skor kembali imbang, Brugge bisa mengimbangi permainan City. Beberapa kali peluang ditebar klub Belgia itu, namun belum membuahkan gol.

Sementara City justru kesulitan. Tak ada peluang berarti diciptaka anak Pep Guardiola. Skor 1-1 bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, City tampil lebih agresif. Hasilnya, tiga gol bisa dilesakkan wakil Premier League.

Setelah menekan gawang Brugge sejak selepas turun minum, City bisa unggul 2-1 di menit ke-54. Riyad Mahrez bisa meneruskan crossing Joao Cancelo menjadi gol dikutip dari sportdetik

Gol kedua City lahir di menit ke-72. Kali ini, Raheem Sterling yang mencatatkan namanya di papan skor, memanfaatkan assist Ilkay Guendogan.

Club Brugge praktis tak bisa berbicara banyak di babak kedua. Nyaris tak ada peluang diciptakan Simon Mignolet dkk.

Malah City bisa menambah gol lagi di masa injury time. Gabriel Jesus kali ini ikut merasakan umpan Cancelo untuk membobol gawang lawan dengan sepakan kanan dari sisi kiri kotak penalti. Skor 4-1 bertahan hingga laga bubar.

Susunan Pemain

Man City: Ederson, Walker, Stones, Laporte, Cancelo, Bernardo, Rodri, Guendogan, Mahrez, Grealish, Foden

Club Brugge: Mignolet, Sobol, N'Soki, Mechele, Hendry, Mata, Vanaken, Rits, Vormer, De Ketelaere, Lang