Pemprov Riau Terima Penghargaan, Kepala BKN: Saya Sangat Bahagia

Syamsuar176.jpg
(Muthi Haura/Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU-Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN), Bima Haria Wibisana mengatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau mendapatkan penghargaan BKN.

 

Hal Ini menunjukkan adanya satu komitmen dan upaya sungguh-sungguh untuk memperbaiki birokrasi. Selain itu juga meningkatkan kompetensi dan pelayanan publik. 

 

"Dari sisi itu saja, saya sangat bahagia ternyata hampir semua pemerintah daerah berlomba-lomba untuk meningkatkan pelayanan publik ini," katanya.

 

Bima berujar, pihaknya akan terus mendorong pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten kota untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat. 

 

BKN juga akan menyiapkan instrumen bagaimana pemerintah dan perangkatnya, bersama Aparatur Sipil Negara (ASN), bekerja sesuai dengan prosedur dan mempercepat pelayanan masyarakat. 

 


"Kami sudah membangun dalam bentuk instrumen, yang bisa digunakan secara elektronik. Kalau secara manual, itu mungkin hanya 20 orang. Ini sehari bisa ribuan orang. Itu kalau dijalankan akan meningkatkan sistem maried,” pungkasnya.

 

Diketahui,  Pemprov Riau mendapat nilai terbaik tipe A kategori penilaian kinerja. Selain Pemprov Riau, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru dan Pemerintah Kabupaten Pelalawan juga mendapatkan penghargaan. 

 

 

 

 

Untuk Kota Pekanbaru sendiri meraih peringkat dua  tingkat kota Tipe A kategori implementasi SAPK dan pemanfaatan Computer Asist Test (CAT). Sedangkan Kabupaten Pelalawan, meraih peringkat pertama tingkat kabupaten Tipe B kategori implementasi penilaian kinerja.