Bhayangkara Mural Festival 2021 Meriah, Kapolda Berswafoto dengan Peserta

Irjen-Agung-2021-13.jpg
(DEFRI CANDRA /Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU-Kepolisian Daerah (Polda) Riau menggelar Bhayangkara Mural Festival 2021 di Mapolda Riau jalan Pattimura Pekanbaru, Sabtu, 30 Oktober 2021.

 

Bhayangkara Mural Festival ini serentak dilaksanakan di seluruh Polda di Indonesia yang dibuka secara resmi oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

 

Untuk di Riau, Kapolda Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi mengatakan festival Mural yang diadakan di Halaman Mapolda merupakan seni berekspresi dalam bentuk gambar.

 

Irjen Agung 2021 12

 

Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi ajak perserta Festival Mural berswafoto/DEFRI CANDRA /Riau Online

 

"Mural Festival ini merupakan ekspresi dan seni menyampaikan pesan dalam bentuk gambar," ucap Irjen Pol Agung kepada RIAUONLINE.CO.ID, Sabtu, 30 Oktober 2021.


Selain itu, Jenderal bintang dua ini juga mengatakan kegiatan ini tidak lepas dari Misi Polri akan menjadi Polri yang Demokratis mendengar suara masyarakat dan mau menerima kritikan.

 

"Sebagaimana kita orang Riau menjunjung tinggi Budaya Melayu dan mendengar suara masyarakat dan kritikan atau pesan baik berupa tulisan atau berupa gambar," terang Irjen Agung.

 

 

Irjen Agung juga menjelaskan kegiatan Mural Festival ini digabung dengan anak-anak muda potensial, polisi serta masyarakat dari 12 Kabupaten Kota yang ada di Riau.

 

"Terimakasih kepada komunitas mural, teruslah berkarya untuk negeri wujudkan cita-cita dan raihlah mimpimu, sekali lagi Selamat HUT -70 Humas Polri," pungkasnya.

 

Saat melihat hasil karya para peserta, Kapolda juga menyempatkan diri berswafoto bersama para berserta didampingi Kabid Humas Polda Riau, Kombes Sunarto.