Masuk Sepuluh Besar, DPRD Apresiasi Capaian Riau di PON Papua

Eddy-Moh-Yatim2.jpg
(Humas DPRD Riau)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Ketua Komisi V DPRD Riau, Eddy Moh Yatim mengapresiasi catatan Riau dalam Pekan Olahraga Nasional ke-XX di Papua. Riau berhasil menempati urutan ke delapan dengan Raihan total 21 emas, 25 perak, 21 perunggu.

Prestasi ini disebut Eddy Yatim sudah memenuhi target yang dipasang Pemprov dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Riau yakni 10 besar.

"Perolehan medali kita lebih besar tahun ini. Hanya mungkin klasemen kita sedikit turun, tapi masih sesuai target kita sepuluh besar," ungkap Eddy Yatim, Senin, 18 Oktober 2021.

Eddy Yatim mewakili komisi V dan DPRD Riau sangat mengapresiasi perjuangan atlet-atlet delegasi dan KONI Riau atas capaian tersebut.


Terlebih, pertandingan di Papua ini menjadi kali perdana bagi sebagian atlet melakukan perjalanan dan pertandingan ke ujung timur Indonesia tersebut.

Eddy Yatim menilai Raihan ini menjadi kebanggaan tersendiri karena atlet yang diberangkatkan memang putra-putri Riau yang mengindikasikan perkembangan olahraga di Riau cukup mumpuni.

"Tentu yang lebih membanggakan, ini adalah produk-produk asli putra putri kita, kebanggan asli kita," Ungkap legislator Demokrat ini.

"Ini perjuangan yang tidak sembarangan, jauh kita ke Papua. Tapi kita masih bisa menjadi nomor satu di Sumatera, ini prestasi," ungkapnya.

Raihan Riau sebagai Provinsi di Sumatera dengan Raihan medali terbanyak pun cukup membanggakan karena jauh melampaui provinsi lain. Terdekat ada Lampung di peringkat 10.

Sementara itu, Aceh dan Sumut yang akan menjadi tuan rumah selanjutnya berada di urutan 12 dan 13 klasemen akhir PON Papua.