Update Perolehan Medali SEA Games 2023: Indonesia Tertahan di Peringkat Keempat

SEA-Games-2023.jpg
(cambodia 2023)

RIAU ONLINE, PHNOM PENH-Kamboja merebut peringkat kedua klasemen sementara perolehan medali SEA Games 2023 sampai Kamis (11/5/2023) malam WIB. Sementara kontingen Indonesia masih tertahan di posisi keempat.

Kontingen Merah Putih menambah enam emas hari ini. Selain dari cabang olahraga balap sepeda, medali emas juga didapat dari wushu lewat Muhammad Daffa Golden Boy yang tampil di nomor gabungan jianshu dan qiangshu putra.

Sementara tim bulu tangkis putri meraih perak, skuad putra berhasil menyabet emas untuk nomor beregu. Srikandi esport Vivi Indrawaty dan kawan-kawan juga turut menyumbang emas untuk nomor Mobile Legends: Bang Bang putri.

Tambahan emas juga diperoleh dari perenang muda Felix Viktor Iberle. Setelah memecahkan rekor SEA Games nomor 50 meter gaya dada putra pada babak penyisihan, perenang berusia 17 tahun itu akhirnya menyabet emas pada final.


Raihan emas juga persembahkan Rikki Marthin dalam debut manisnya di SEA Games 2023 pada nomor lari 10.000 meter.

Perolehan enam emas tampaknya masih kurang bagi Indonesia untuk masuk ke tiga besar dengan total perolehan 42 medali emas hingga Kamis malam, terpaut 12 emas dari peringkat di atasnya.


Sementara itu, persaingan tiga besar semakin membara. Vietnam berhasil mempertahankan posisi puncak dengan 57 emas. Kamboja kembali ke urutan kedua, setelah sempat tergelincir ke posisi ketiga pada Kamis siang.


Dengan perolehan total 56 emas pada Kamis malam, sang tuan rumah hanya berjarak satu emas untuk kembali menghuni posisi teratas. Sementara, Thailand harus rela turun satu peringkat ke urutan tiga dengan 54 medali emas dikutip dari suara.com