Agung Minta Dicari Pengganti Indra Agus Lukman: Tersangkut Korupsi Diganti

Indra-Agus-Lukman-tersangka.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU-Wakil Ketua DPRD Riau, Agung Nugroho meminta Pemprov bertindak tegas atas ditetapkannya Kadis ESDM, Indra Agus Lukman sebagai tersangka kasus korupsi bimtek kala menjabat di Kuansing.


Agung meminta Indra Agus Lukman segera digantikan sehingga posisi Kadis ESDM tidak lowong meningat pentingnya tugas dinas tersebut terutama dalam mengawal perjalanan Participating Interest Blok Rokan.

"Kita harus konsisten, siapa yang tersangkut kasus korupsi ya harus segera diganti. Jangan sampai ada kekosongan," tegas Agung, Sabtu, 16 Oktober 2021.

 

 

 Indra Agus yang saat ini sudah berstatus tersangka diharapkan dapat segera digantikan sehingga tidak menimbulkan persepsi negatif dari publik terhadap Pemprov Riau.

"Kita minta Pemprov untuk segera menindaklanjuti, apalagi ini sudah berstatus tersangka dan dilakukan penahanan," tambahnya.

Terkait kasus yang terjadi pada 2014 lalu yang kembali dibuka ini, Agung enggan berspekulasi. Ia meminta agar Indra Agus Lukman dibebastugaskan sehingga bisa fokus menyelesaikan masalahnya.

"Kita dengar ini kasus yang lama, Semoga saja saat digantikan, pak Indra bisa fokus menyelesaikan masalah. Siapa tahu ada jalan terbaik kan," ungkap Agung.



 Agung mengatakan akan meminta klarifikasi dari Pemprov khususnya Badan Kepegawaian Daerah untuk segera mencari pengganti Indra Agus Lukman.

"Kami segera mengklarifikasi dengan BKD, bagaimana tindak lanjut kekosongan Kadis ESDM ini. Kita tidak sekadar digantikan, tapi pak Indra bisa fokus menangani kasusnya, biasa saja kan selamat di pengadilan," tutup Agung.