Kasus Covid-19 Turun, Polres Bengkalis Terus Patroli Prokes

sosialiasasi-prokes.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, BENGKALIS - Meskipun kasus terkonfirmas Covid-19 di Bengkalis mengalami penurunan, upaya pencegahan terus dilakukan oleh Satgas Covid 19 Bengkalis. Satu di antaranya melakukan penegakan disiplin protokol kesehatan yang dilaksanakan Polres Bengkalis bersama tim gabungan.

Satu pleton personil Polres Bengkalis diturunkan dalam pelaksanaan pendisiplinan yang dilaksanakan, Rabu 13 Oktober 2021 malam di Kecamatan Bengkalis.

Personil diturunkan terdiri dari petugas kepolisian sebanyak 25 personil dan 7 petugas kesehatan.

Kasi Humas Polres Bengkalis AKP Buha Purba mengatakan sebelum turun pihaknya melaksankan apel di halaman Mapolres Bengkalis. Apel dipimpin Kabag Ops Polres Bengkalis Kompol Ahmad Salmi.


Usai pelaksanaan apel personil yang disiapkan langsung menyasar titik yang sudah ditentukan yakni jalan Yos Sudarso tepatnya pasar Swalayan 88 Bengkalis. Tim yang diturunkan menyasar pengguna jalan dan masyarakat yang berada disekitar.

"Kita berikan imbauan protokol kesehatan terhadap masyarakat di sana. Serta membagikan masker juga kepada masyarakat yang tidak membawa masker," tambah Buha.

Sebelum memberikan masker kepada pelanggar protokol kesehatan, mereka terlebih dahulu diberikan sanksi oleh petugas sosial. Diantaranya pelanggar disuruh push up sebanyak tiga kali dan diberikan teguran secara lisan.

"Kita juga melakukan swab antigen secara ajak kepada pelanggar. Sebanyak lima orang pelanggar kita swab tadi malam dan hasilnya negatif," tambah Buha.

Operasi penegakan protokol kesehatan ini dilakukan setiap hari secara rutin petugas Kepolisian Polres Bengkalis. Secara bergantian petugas dikerahkan pagi dan malam hari.