Sudah Telat Sebulan, Ada 77.797 Warga Pekanbaru Menunggu Dosis Kedua

Vaksinasi14.jpg
(RAHMADI DWI/Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU-Vaksinasi covid-19 di layanan kesehatan Pemerintah Kota Pekanbaru saat ini fokus untuk pemberian vaksin dosis kedua. Layanan kesehatan itu meliputi RS Madani Pekanbaru dan seluruh puskesmas. 

 

Saat ini terdapat 77.797 orang yang tertunda pemberian vaksinnya lewat dari satu bulan. Pemerintah kota pun menggambil kebijakan menggesa pemberian vaksin dosis kedua. 

 

"Kita mengarahkan bahwa layanan kesehatan fokus pemberian vaksin kedua," papar Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Arnaldo Eka Putra, Kamis 7 Oktober 2021.

 

 


Menurutnya, secara keseluruhan kebutuhan dosis vaksin kedua mencapai ratusan ribu dosis. Total masyarakat yang membutuhkan dosis vaksin kedua mencapai 163.944 orang. 

 


Arnaldo mengatakan bahwa saat ini vaksin dosis pertama khusus untuk pelajar. Ia menyebut, pemerintah kota juga menggesa pemberian vaksin bagi pelajar. 

 

Capaian pemberian vaksin saat ini untuk vaksin pertama yakni 515.846 orang. Jumlahnya 61 persen dari total penerima dosis vaksin yakni 845. 274 orang. 

 

 

 

Sedangkan vaksin dosis kedua capaiannya 351.902 orang. Persentasenya yakni 41,6 persen dari total penerima vaksin.