Polda Riau Kirim 1 Pleton Brimob Tumpas KKB di Pegunungan Papua

Brimob2.jpg
(DEFRI CANDRA /Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU-Polda Riau mengirim satu peleton brimob ke Mimika, wilayah rawan yang ingin direbut Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua.

Kapolda Riau, Irjen Agung Setia Imam Efendi mengatakan, penugasan ini untuk menjaga persatuan, kesatuan dan kedaulatan negara.

“Anda ditugaskan di Mimika, di daerah yang paling ingin direbutkan oleh Organisasi Papua Merdeka (OPM) atau KKB di Papua,” kata Irjen Agung, Sabtu, 25 September 2021.

Jenderal Bintang Dua ini berpesan untuk melaksanakan tugas ini sebaik-baiknya.

 


Kapolda Riau melepas 1 Pleton Brimob penugasan Papua/DEFRI CANDRA /Riau Online

“Anda berada di daerah inti dari masalah, saya berpesan penugasan ini dilakukan sebaik baiknya. Pelatihan dan kemampuan yang anda miliki, silahkan mainkan. Jaga kesatuan NKRI ini dari gangguan keamanan, ini adalah misi kepolisian dan anda yang terdepan untuk menjaganya,” terangnya.

 

 

Irjen Agung menyebut, para anggota Brimob akan ditugaskan di wilayah pegunungan.

“Penugasan ini bukan penugasan yang mudah, anda berada di daerah pegunungan, 16 distrik di Timika, 18 kecamatan, 19 kelurahan ada di sana,” ucapnya.

Tidak hanya itu, Kapolda Riau mengatakan, musuh yang dihadapi kali ini merupakan musuh yang kuat dan ulet.

“Anda tahu musuh kita berada di pegunungan, mereka lebih kuat lebih ulet. Maka penugasan dengan cara terstrukur ini yang sudah kita latihkan, menangkan itu,” jelasnya.