Hewan Mengamuk di Bus, Sopir Menyerah, Penumpang Pasrah

Bus-mengamuk-di-dalam-bus.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, JAKARTA-Reaksi syok seorang wanita karena merasakan gigitan di kaki ketika sedang naik bus viral di media sosial.

Dalam video yang diunggah oleh akun Tiktok @thriftpangling, Rabu (22/9/2021) wanita tersebut menceritakan pengalaman dicapit kepiting saat tertidur di dalam bus.

Wanita yang merupakan satu-satunya penumpang bus tersebut kaget luar biasa saat tiba-tiba kakinya merasakan sensasi seperti digigit.

Dicapit kepiting

Ia lantas mencari tahu penyebabnya dengan meihat ke arah bawah. Betapa terkejutnya ia saat melihat beberapa ekor kepiting berseliweran di bawah tempat duduknya.

"Ketiduran di bus, pas enak-enak tidur kok kakiku kaya ada yang gigit ya, ternyata.... dicapit kepiting," tulis wanita tersebut dalam videonya, dikutip suara.com, Jumat (24/9/2021).

Kaki sampai pegal

Karena takut digigit kepiting lagi, wanita tersebut terpaksa mengangkat kakinya sehingga tak menapak di lantai bus. Ia juga menyebut ada banyak kepiting yang terlepas dari kantong yang disimpan di bagian belakang bus.


"Hadeuh pegal 1 jam kakinya diangkat terus karena kepitingnya tuh banyak banget yang lepas dari kantong yang ditaruh di belakang bus, mana aku sendirian di bus," tulisnya lagi.

Sang sopir bus yang melihat kejadian itu juga hanya bisa pasrah. Ia mengaku takut untuk mengambil kepiting-kepiting yang lepas.

"Sopir bus: saya juga takut neng mau ngambilnya. Btw si bapaknya cuma dikasih tahu titip makanan sama yang punya, eh ternyata kepiting hidup," tulisnya di kolom deskripsi.


Tanggapan warganet

Melihat video itu, para warganet lantas menuliskan beragam komentar. Sebagian besar dari mereka menyoroti keberadaan kepiting di dalam bus.

Beberapa warganet justru usul agar wanita tersebut mengambil kepiting-kepiting itu untuk dibawa pulang dan dimasak dikutip dari suara.com

"Ya Allah ngakak, tapi kasihan sama mbaknya," komentar salah seorang warganet.

"Bisa-bisanya ada kepiting anjir, ngakak," sahut warganet lain.

"Untung bukan kalajengking sista," tulis salah seorang warganet.

"Dibungkus lumayan tuh jadi kepiting asam manis," ujar warganet lain.

"Ambil 5 mbak lumayan dimasak saus padang," tulis salah satu warganet.

"Random banget ada kepiting dalam bus," sahut warganet lain.