Pekanbaru PPKM Level 2, Yulisman: Tetap Waspada, Tingkatkan Vaksinasi

yulis.jpg
(SIGIT/RIAUONLINE)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Ketua DPRD Riau, Yulisman mengapresiasi keberhasilan Riau kembali turun ke pembatasan Pergerakan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 2 setelah sebelumnya sempat mencapai level 4 di beberapa kota.

Namun demikian, Yulisman meminta Pemerintah Provinsi Riau dan Masyarakat untuk tetap waspada dan menjaga protokol kesehatan.

"Meskipun sudah mulai turun kasus penularannya dan level juga sudah turun ke PPKM level 2, kita harus tetap patuh dan tidak boleh kendor protokol kesehatan,"ujar Yulisman, Selasa, 21 September 2021.

Politisi Golkar ini juga mengingatkan agar program vaksinasi kepada masyarakat ditingkatkan untuk menggesa herd immunity dimana 70 persen masyarakat sudah divaksin.


Ya kita harap pemberian vaksin juga digenjot. Karena masyarakat sudah tidak takut lagi divaksin, malah sekarang berbondong-bondong untuk vaksinasi,"ujar Yulisman.

Ia mengingatkan agar masing-masing pihak bekerja sama sehingga tidak ada gelombang lanjutan khususnya pada akhir tahun dimana diprediksi akan terjadi peningkatan mobilitas penduduk.

Yulisman juga berharap agar PPKM level 2 ini bisa diturunkan lagi menjadi level 1, sehingga aktivitas masyarakat bisa kembali normal.

"Tentu kita berharap bisa menurunkan dari level 2 menjadi level 1. Ini tugas bersama, kita harus bekerjasama menciptakan itu,"jelas Yulisman.