Suci Indriani Tak Dapat Apapun dari Pemprov, Agung: Pasti Kita Beri Apresiasi

Agung-Nugroho13.jpg
(Sigit Eka Yunanda/Riau online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Wakil Ketua DPRD Riau, Agung Nugroho mengapresiasi Leani Oktilla Ratri yang menjadi Gold Medalist di gelaran Paralimpic Tokyo 2020 lalu.


Ia menyebut prestasi atlet Bulu Tangkis asal Bangkinang ini disebut menjadi kebanggaan masyarakat Riau yang akhirnya membawa prestasi di tingkat nasional.

"Kita sangat bangga sekali ada atlet kita yang dapat medali di Paralympic kemarin. Inilah yang kita impikan selama ini," ujar Agung.

Atas prestasi ini, Leani diganjar sejumlah bonus termasuk yang diberikan Gubernur Riau, Syamsuar mencapai Rp 1 Miliar.

Namun ternyata, bonus yang diberikan ke Leani ini tidak tertular kepada atlet Paralimpic lain asal Riau, Suci Indriani yang tak mendapat bonus.

Agung menyebut hal ini wajar sebab Leani mendapatkan medali sementara Suci belum mendapatkan medali. Namun ia meyakinkan mekanisme bonus lain sedang dipersiapkan.

"Ya fair saja, yang menang dapat bonus, kalau kalah ya belum diberikan.  Tapi tentu ada cara lain kita meningkatkan semangatnya, Pasti kita beri apresiasi. Tak mungkin dia sudah bertarung di sana, walau tidak menang maka ia tidak dapat apa-apa," ujarnya.

Ia menyebut akan berkomunikasi dengan National Paralympic Comitee (NPC) dan Dinas Pendidikan dan Olahraga (Dispora) untuk pembinaan atlet.


 
"Dalam waktu dekat kita akan bicara dengan NPC, Dispora bagaimana cara pembinaannya. Misalnya dengan uang pembinaan, kita harap tahun depan dia menang," tutup Agung.