Bupati Andi Putra Janjikan Bonus Untuk Atlet Kuansing Ikut PON Papua

atlet-pon.jpg
(ROBI/RIAUONLINE)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Bupati Kuansing Andi Putra resmi melepas 32 atlet Kuansing yang memperkuat Riau mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Acara pelepasan juga dihadiri Wabup Kuansing Suhardiman Amby, Ketua DPRD Kuansing Adam, Ketua KONI Kuansing Andi Cahyadi, serta perwakilan KONI Riau bertempat di Pendopo Lapangan Limuno Teluk Kuantan, Kamis, 16 September 2021.

"Kita sudah sepakat dengan pak Wabup akan ada bonus bagi atlet Kuansing yang mewakili Riau mengikuti PON Papua apabila berhasil menyumbang medali," kata Bupati Andi Putra saat memberikan sambutan.

Bupati Andi Putra mengucapkan selamat bertanding kepada para atlet Kuansing yang memperkuat Riau pada PON Papua tahun ini. Dia seluruh atlet yang berangkat bisa meraih medali dan membanggakan nama Riau ditingkat Nasional.


Bupati juga mengingatkan selama berada ditanah Cendrawasih para atlet diharapkan untuk selalu menjadi protokol kesehatan yang ketat.

"Jaga Prokes. Karena saya kira nanti di Papua akan swab. Kalau positif (covid-19) akan menjadi kendala dan persoalan terhadap diri kita," ujarnya.

Sementara Ketua KONI Kuansing Andi Cahyadi mengatakan terkait masalah bonus ini sudah dibicarakan dengan Pemkab Kuansing. "Akan ada bonus bagi peraih medali di PON," kata Andi Cahyadi.

KONI lanjut Dia juga akan menyalurkan bantuan kepada atlet dan pelatih yang akan berjuang memperkuat Riau pada PON Papua nanti.

"Soal besaran bantuan, disamakan dengan KONI kabupaten/kota se-Riau. Kita sudah sepakat besarannya disamakan," katanya.