Yulisman Minta Vaksinasi Segera Diberikan: Jangan Disimpan-Simpan

yulis.jpg
(SIGIT/RIAUONLINE)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Ketua DPRD Riau, Yulisman memita Dinas Kesehatan segera gelar vaksinasi begitu mendapat jatah vaksin dari pusat.

Dinas Kesehatan tidak perlu menyimpan jatah vaksin untuk tahap kedua dengan alasan tidak bisa mendapat jatah lagi saat jadwal vaksin kedua.

"Kita imbau, begitu vaksin datang langsung disuntikkan, jangan disimpan. Dipercepat saja baik tahap satu atau tahap dua," ujar Yulisman, Selasa 14 September 2021.

Terkait dengan jatah vaksin yang terbatas, disebutnya memang menjadi kendala karena pembagian yang dilakukan oleh pemerintah pusat lebih mengutamakan Pulau Jawa yang sempat mengalami lonjakan kasus tajam.


"Vaksin ini regulasi dan distribusinya diatur pemerintah pusat. Kita tunggu saja agar pemerintah pusat membantu masyarakat Riau mencapai target," ujar Yulisman.

Padahal, menurut Yulisman saat ini masyarakat sudah sangat terbuka dengan vaksinasi dan kerap berebut saat ada vaksinasi dibuka.

"Sekarang bagi masyarakat ini kebutuhan. Dulu sepuluh yang diajak hanya dua yang mau, kalau sekarang tanpa diajak pun mereka datang ke tempat vaksinasi. Tapi vaksinnya malah terbatas," katanya.

Yulisman berharap ini menjadi perhatian baik eksekutif maupun legislatif sehingga target vaksinasi segera tercapai dan Riau lepas dari pandemi Covid-19.

"Kita harap kita bisa segera mencapai 70 persen tahap satu maupun tahap dua. Imun kita segera meningkat, kita segera terbebas dari pandemi," tutup Yulisman.