4 Pembobol ATM BRI Kabur hingga ke Surabaya setelah Berbagi Uang Curian

3-pecatan-TNI2.jpg
(DEFRI CANDRA /Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Sebanyak 4 orang membobol Anjungan Tunai Mandiri (ATM) BRI ditangkap Polda Riau. tiga di antara pelaku merupakan pecatan TNI.

Para pelaku berhasil membawa kabur uang Rp 755 juta dari ATM BRI di jalan Diponegoro Sp Kumu Rambah Hilir, Rokan Hulu, Riau, Selasa, 31 Agustus 2021.

 

Ketiga pecatan oknum TNI tersebut, RT (39), HB (42) dan MA (35) serta satu orang warga sipil berinisial BM (29).

 

 

Usai menggasak uang ATM BRI Rp 755 juta, uang yang dirampok tersebut mereka bagikan.

 


RT yang berperan sebagai Inisiator atau penggerak, mendapat bagian Rp 180 juta, MA bertindak sebagai eksekutor mendapat Rp 180 juta, HB mendapat bagian Rp 180 juta dan BM mendapat 130 juta.

 

"Usai mendapat jatah masing-masing dan dibagi di Sumatera Barat, mereka melarikan diri serta ditangkap juga pada daerah berbeda-beda," terang Narto.

 

 

 

Kerjasama tim gabungan Jatanras Polda Riau dan Polres Rohul, akhirnya RT ditangkap di Sumbar, BM ditangkap di Jakarta, MA ditangkap di Surabaya dan HB di Banyuwangi, Jawa Timur.

 

"Ke empat pelaku disangkakan telah melakukan tindak pidana pencurian dengan kekerasan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 365 KUHPidana dengan ancaman hukuman maksimal 9 tahun penjara," tutup Narto.