Siap-Siap, SKD Seleksi CASN Pemko Pekanbaru Bergulir 29 September

tes-cpns4.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dalam Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Kota Pekanbaru tahun 2021 bakal bergulir akhir September ini. Panitia seleksi akhirnya memastikan jadwal pelaksaan SKD.

Para peserta seleksi CASN ini bakal menjalani SKD pada 29 September 2021 mendatang. Rangkaian SKD rencananya bergulir hingga 4 Oktober 2021 di SKA Co Ex, Kota Pekanbaru.

Panitia bakal membatasi jumlah peserta yang ikut ujian setiap harinya. "Satu hari kita batasi cuma 140 peserta saja," terang Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pekanbaru, Baharuddin.

Menurutnya, ada juga sejumlah peserta CASN mengikuti ujian di luar titik lokasi SKA Co Ex. Mereka bisa mengikuti ujian sesuai lokasi kantor regional BKN di wilayahnya masing-masing.


Baharuddin mengatakan, para PPPK non guru juga mengikuti ujian di SKA Co Ex. Mereka baru mengikuti ujian pada 4 Oktober 2021. PPPK non guru masih bisa menjalani ujian di luar titik lokasi.

Ia menyebut, bagi yang menjalani ujian di luar SKA Co Ex bakal dijadwalkan kemudian. Pelaksanaan seleksi kompetensi untuk PPPK guru bakal diumumkan oleh Kemenristekdikti.

"Maka kita imbau kepada para peserta untuk siap-siap, kita menyusun jadwal per sesi," ujarnya.

Jumlah pelamar CASN Pemerintah Kota Pekanbaru tahun 2021 yang memenuhi syarat sebanyak 4.950 orang. Sedangkan total pelamar sebanyak 5.645 orang.

Pelamar yang lolos seleksi administrasi memperebutkan 313 formasi yang ada dalam seleksi CASN Pemerintah Kota Pekanbaru tahun 2021. Formasi CPNS tahun ini sebanyak 33 formasi dan PPPK sebanyak 280 formasi.