Seleksi Kompetensi Bidang CASN Pemko Pekanbaru Berakhir

Ujian-CPNS-2021-10.jpg
(Laras Olivia/Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Rangkaian Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) dalam Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) di Pemerintah Kota Pekanbaru tahun 2021 berakhir, 11 Desember 2021.

Sebanyak 84 peserta hadir dalam SKB di Kanreg XII BKN Pekanbaru. Mereka mengikuti ujian secara bergantian selama dua hari.

"Yang ujian di Kanreg XII Pekanbaru hadir semua, satu hari ada 42 orang yang mengikuti ujian," jelas Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pekanbaru, Baharuddin, Minggu 12 Desember 2021.

Ia mengatakan, panitia masih menanti hasil SKB yang berlangsung di titik lokasi lainnya. Mereka masih menanti hasil ujian itu dari Badan Kepegawaian Negara (BKN). "Kalau untuk titik lokasi lainnya belum ada info hasil dari BKN," ulasnya.


Pihaknya berencana melakukan rekonsiliasi dengan BKN pada pekan depan. Mereka segara melakukan rekonsiliasi terkait hasil SKB dengan BKN.

SKB CASN di Pemerintah Kota Pekanbaru mulai bergulir pada 30 November 2021 lalu. Rangkaian SKB CASN Pemerintah Kota Pekanbaru berlangsung selama 12 hari.

Total peserta formasi CPNS yang mengikuti SKB mencapai 1.977 orang. Namun hanya 97 orang yang ikut SKB untuk memperebutkan 33 Formasi CPNS tahun ini.

Rangkaian penyelenggaraan SKB berlangsung di tujuh titik lokasi. Ada di Kanreg XII BKN Pekanbaru, Kanreg VI BKN Medan, BKN Pusat dan Kanreg I BKN Yogyakarta. Lalu di UPT BKN Batam, Kanreg II BKN Surabaya dan Kanreg IV BKN Makasar.