IKA UNRI Besok Dilantik, Janjikan Program Pemberdayaan Alumni

pengurus-ika-unri.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Kepengurusan Ikatan Alumni Universitas Riau (IKA Unri) periode 2021-2025 akan dilantik besok, Sabtu 28 Agustus 2021.

Dibawah Komando Wan Muhammad Hasyim alias Suhu Wan, IKA UNRI menjanjikan pemberdayaan Alumni lewat tiga program utama yakni pengembaangan wirausaha, ruang pelatihan, serta pendataan alumni.

"Ada 3 program utama, yakni pengembangan wirausaha, dan pelatihan kita sudah eksekusi, selain itu Pendataan alumni juga sangat penting, mengingat setiap tahunnya lulusan Unri mencapai 10 ribu orang, makanya harus dirangkul dan didata," jelas Suhu Wan, Jumat, 27 Agustus 2021.

Selain itu, Sekretariatnya pun akan dimaksudkan menjadi sentra ekonomi dan pelatihan bagi alumni.

"Sudah ada ruko jalan Arifin Ahmad, dengan nanti konsepnya, di atas kantor Sekre, di bawah cafe alumni, dan lantai dua ruang training atau pelatihan," lanjut Suhu Wan.


Suhu Wan menjelaskan beberapa bidang yang akan dimaksimalkan adalah bidang yang dapat menyerap banyak tenaga kerja khususnya alumni UNRI.

"Kita ingin bergerak cepat. Di bidang enterpreuner nanti utu banyak, bisa di kuliner, perikanan dan lainnya di pelatihan kita bisa banyak juga membantu alumni," ujarnya.

Sekretaris Umum IKA UNRI, Aiden Yusti menerangkan pelantikan yang akan dilaksanakan di Hotel Labersa akanmenggunakan protokol ketat dan terbatas. Sementara itu alumni lain bisa mengikutinya secara virtual.

"Awalnya acara kita tanggal 21 Agustus, dengan skenario besar, tapi skenario awal batal. Makanya nanti pengukuhan akan digelar dengan sederhana, seminimal mungkin, dengan Prokes ketat. Kehadiran pengurus hanya 40 sampai 50 persen,

Ia juga menambahkan IKA UNRI langsung tancap gas setelah SK kepengurusan keluar pada 5 Juli lalu. Setelah membuka sekretariat, IKA UNRI juga akan langsung mengadakan rapat kerja sesuai pelantikan.