Mahasiswa KKN UNRI Desa Dompas Rakit Hand Sanitizer Portable Injak

handsanitizer-portable.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Di bulan kemerdekaan Republik Indonesia ini, memang sebaiknya seluruh masyarakat bersinergi saling membantu. Apalagi masih di masa pandemi Covid-19. 

 

Ketua KKN Balek Kampung Desa Dompas Kecamatan Bukit Batu Kabupaten Bengkalis, Muhammad Oktariansyah mengatakan, salah satu program kerja (proker) untuk membantu masyarakat di tengah pandemi Covid-19 ini adalah dengan merakit handsanitizer portable injak. 

 

Okta berujar, proker pembuatan handsanitizer portable injak bertujuan memudahkan masyarakat setempat untuk mencuci tangan setelah berkegiatan. 

 


"Selain itu juga, alternatif bagi masyarakat untuk memakai handsanitizer tanpa harus kontak langsung," katanya kepada RIAUONLINE.CO.ID, Selasa, 17 Agustus 2021.

 

Lebih lanjut, Okta menjelaskan alat dan bahan dalam pembuatan handsanitizer portable injak ini yakni pipa paralon satu inci dan setengah inci, delapan buah knee pipa L 1/2 inch, delapan buah knee pipa T satu inch, lem pipa, pipa empat inch beserta tutupnya, dan gergaji besi. 

 

 

 

"Proses pembuatannya pun cukup mudah. Potong pipa, rangkai, dan lem. Sejauh ini Alhamdulillah masyarakat respon masyarakat setempat sangat baik," pungkasnya.