Dikawal Polda Riau, Pagi-pagi Truk Oksigen dari Dumai Sudah Tiba di Padang

Truk-oksigen-dikawal-polda-riau.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Personel Direktorat Lalulintas Polda Riau mengawal satu unit truk pengangkut oksigen liquid dari Kota Dumai tujuan Kota Padang, Sabtu 14 Agustus 2021.

Oksigen liquid yang diangkut sangat dibutuhkan sebagai persediaan di Semen Padang Hospital pada situasi pandemi Covid-19.

Direktur Semen Padang Hospital dr Selfi Farisha kepada wartawan menceritakan, saat dikabarkan truk pengangkut oksigen liquid hendak berangkat dari Dumai-Riau ke Kota Padang-Sumatera Barat, dirinya langsung berinisiatif untuk mencari pengawalan polisi agar bisa sampai tepat waktu.

 

“Karena memang persediaan oksigen sangat sedikit. Alhamdulillah respon Bapak Kapolda Riau sangat cepat membantu kami dalam penyaluran oksigen liquid ke Semen Padang Hospital sehingga persediaan oksigen SPH dapat terpenuhi kembali,” ujar dr Selfie.

Dikatakan dia, dalam situasi peningkatan Covid-19 di Sumbar dan juga peningkatan pasien Covid-19 di Sumbar, pasokan oksigen merupakan salah satu terapi utama yang dibutuhkan oleh pasien.


Maka dari itu, kecepatan serta ketepatan dalam ketersediaan oksigen sangat dibutuhkan demi menyelematkan nyawa pasien.

“Sekali lagi, dalam kondisi darurat ini kami mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan Pak Kapolda Riau dalam membantu kelancaran penyaluran oksigen liquid dari Dumai ke SPH (Padang),” pungkasnya.

 

 

 

Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi membenarkan pengawalan truk oksigen tersebut. Katanya, dalam situasi kedaruratan pada masa pandemi saat ini, Polda Riau mengerahkan seluruh tenaga demi membantu keselamatan masyarakat banyak.

“Alhamdulilah, tadi pagi-pagi sekali oksigen untuk RS Semen Padang di Kota Padang telah sampai kami kawal dari Dumai,” ujarnya.