Rayakan Hari Jadi di Tengah Pandemi, Gubernur Ajak Warga Riau Bangkit

Syamsuar143.jpg
(Wayan Sepiyana/RiauOnline)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Gubernur Riau Syamsuar menyampaikan makna Hari Ulang Tahun (HUT) ke-64 Provinsi Riau dalam situasi sulit yaitu dua tahun ini adanya Pandemi Covid-19.

Ia mengajak agar semua pihak berani dalam berkarya dan berinovasi ditengah Pandemi Covid-19 sekarang ini.

 

"Telah banyak peristiwa dan hikmah yang mengiringinya kita lalui. Bahkan dalam dua tahun terakhir ini kita dihadapkan pada situasi yang sulit," kata Syamsuar, Senin, 9 Agustus 2021 di Gedung Daerah Balai Serindit, saat acara Apel Peringatan HUT ke-64 Provinsi Riau.

 

Dia mengajak semua pihak yang sampai hari ini masih mampu berbuat dan berkarya untuk negeri, mari berbakti dengan hati. 

"Apa yang kita punya selain harapan adalah semangat dan do’a. Maka dengan semangat Hari Jadi ke-64 Provinsi Riau. Kita bersepakat mengusung tema Bangkit Bersama Menuju Riau Berdaya Saing untuk Riau yang lebih baik," ujarnya.

 


"Meski saat ini negeri kita masih dilanda wabah pandemi covid-19, seiring itu pula banyak program-program kerja yang harus kita capai dengan maksimal," imbuhnya lagi.

 

Menurutnya apapun program yang dilakukan semuanya membutuhkan kerjasama dari seluruh komponen masyarakat Riau untuk bisa bangkit dan bersinergi memajukan Provinsi Riau ini.

 

"Di peringatan Hari Jadi Provinsi Riau ini kita mesti berani berinovasi dan kreatif dalam menggerakkan segala sektor dan bidang pembangunan," tuturnya.

 

Pihaknya menyadari dengan keadaan yang serba terbatas akibat pandemi ini, tidak menjadikan aktivitas roda pemerintahan dan masyarakat menurun

 

"Namun kita dituntut mampu menyelesaikan segala permasalahan dengan memanfaatkan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi saat ini," pungkasnya.