Pencapaian Penting Riau di 2021, Salurkan Rp 410 Miliar untuk Usaha Mikro

syamsuar129.jpg
(Wayan Sepiyana/RiauOnline)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Gubernur Riau Syamsuar menyampaikan hasil atau perolehan capaian di tahun 2021 untuk Provinsi Riau.

 

Ia menceritakan mulai dari capaian investasi, capaian pertumbuhan PDRB, penyaluran bantuan UMKM, dan memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.

 

"Melalui kesempatan ini, berkat kerjasama dari seluruh Kabupaten/Kota, Provinsi Riau meraih beberapa capaian pada tahun 2021, antara lain Capaian Investasi terbaik di Pulau Sumatera dengan penyerapan 28.855 tenaga kerja," kata Syamsuar, Senin, 09 Agustus 2021 di Gedung Daerah Balai Serindit, saat acara Apel Peringatan HUT ke-64 Provinsi Riau.

 

Selanjutnya, pertumbuhan dan kontribusi PDRB Provinsi Riau terbesar kedua di Pulau Sumatera. 

 

Ia juga menyebut Pemerintah Provinsi Riau juga turut memperjuangkan dan menyalurkan bantuan kepada 341.695 pelaku usaha mikro dengan nilai mencapai Rp 410 miliar lebih.

 

"Insya Allah disalurkan juga dari dana APBD senilai mencapai Rp 24,999 miliar kepada 20.833 pelaku usaha," ujarnya.

 


Kemudian, Pemerintah Provinsi Riau juga tengah berusaha memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, bersama jajaran Forkopimda membantu menyalurkan sembako, menyalurkan bantuan beras PPKM.

 

 

"Bantuan kartu pra kerja, membangun Dapur Umum bersama Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) untuk masyarakat di pekanbaru, menyediakan sarana pengisian oksigen bagi rumah sakit dikantor Gubernur," ungkapnya.

 

Kemudian, meningkatkan ketersediaan Fasilitas Isolasi Mandiri terpusat yang tersebar di Bapelkes, BPSDM, LPMP, Asrama Haji, Gelanggang Remaja, serta Rumah Oksigen Gotong Royong komplek Lanud Roesmin Nurjadin. 

 

"Upaya pengendalian penanganan Covid-19 membutuhkan dukungan kerjasama kita bersama, mulai mengurangi mobilitas keluar rumah, karena Covid-19 ini penularannya dari kontak erat dengan orang yang terpapar Covid-19," pungkasnya.