Atlet Riau di PON XX Papua Dikawal Brimob, Gubernur: Pengamanan Melekat !

Syamsuar134.jpg
(Wayan Sepiyana/RiauOnline)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Gubernur Riau Syamsuar mengatakan sebanyak 30 anggota Brimob Polda Riau akanmelakukan pengamanan kepada atlet/kontingen Riau yang berangkat ke PON XX Papua 2021.

Ia menyebut pengamanan oleh anggota Brimob Polda Riau sudah sesuai dengan teknis yang sudah disepakati.

"Kami telah melakukan pertemuan dengan Pak Kapolda, Dansat Brimob, dan pengurus KONI yang mempersiapkan atlet untuk berangkat ke Papua. Direncana awal keberangkatan tanggal 22 September," kata Syamsuar, usai pertemuan bersama Kapolda Riau di Kediaman Gubernur, Kamis, 05 Agustus 2021.

Dia menyebut, pengamanan ini sesuai dengan permintaan dan arahan dari Kapolri.


"Karena Pak Kapolri telah meminta kepada semua Polda, agar melakukan pengamanan kepada atlet yang mengikuti kegiatan PON yang ada di Papua," sebutnya.

"Hari ini kami membincangkan secara teknis, dan Pak Kapolda telah menugaskan 30 orang dari Dansat Brimob untuk mengawal pengamanan atlet/kontingen Riau yang ada di Papua," imbuhnya.

Pengamanan yang dilakukan kepada atlet Riau sifatnya melekat.

"Inilah tadi kami bicarakan teknisnya, karena pengamanan di sana nanti pengamanan melekat, sehingga teknisnya kami bicarakan hari ini," ujarnya.

"Alhamdulillah hari ini sudah ada kesepakatan bersama, bahwa Komandan Satuan Brimob Polda Riau telah mempersiapkan 30 orang anggotanya. Keberangkatannya sama nanti dengan rombongan atlet/kontingen," pungkasnya.