Mahasiswa KKN Tuah Negeri Lakukan Penyemprotan Disinfektan

penyemproan.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Mahasiswa Kelompok KKN Tuah Negeri, Universitas Riau melakukan penyemprotan disinfektan di Perumahan Akasia Kelurahan Tuah Negeri, Tenayan Raya. Hal ini dilakukan guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Penyemprotan disinfektan ini bertujuan untuk mencegah virus corona yang sedang meningkat beberapa waktu yang lalu,” ucap Ketua Kelompok KKN, Muhammad Rudayeb.

Rudayeb mengatakan, kegiatan ini dilakukan karena beberapa waktu lalu, salah seorang warga meninggal diduga gejala Covid-19. Selain itu pula, beberapa warga juga terlihat mengalami batuk-batuk dan demam.

Warga pun lantas merasa khawatir dengan penyebaran Covid-19 di daerah tersebut. Atas hal ini, Kelompok KKN, Bhabinkamtibmas, LPM, berserta masyarakat melakukan penyemprotan disinfektan.


Pengabdian Mahasiswa KKN di daerah ini diapresiasi oleh Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas), Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), Ketua RT 01.

“Kami mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Kelompok KKN Tuah Negeri, terutama bantuan mereka dalam penyemprotan disinfektan,” ucap Bhabinkamtibmas, Jaka.

Selain itu pula, Kelompok KKN Tuah Negeri berencana melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa rumah ibadah di Kelurahan Tuah Negeri.

“Kedepannya kami akan melakukan penyemprotan yang akan dilaksanakan di beberapa rumah ibadah diantaranya ada dua masjid, dua Gereja dan sepuluh mushola,” ucap Dayeb.

Diketahui KKN Balek Kampung Universitas Riau yang memiliki Tema New Normal, Literasi dan Unggulan. Dengan Tema New Normal yang programnya terkait Supporting Keselamatan Masyarakat dapat bermanfaat di masa Pandemi Covid-19.

Kelompok KKN berharap lingkungan sekitar Kelurahan Tuah Negeri dapat steril dari