Rosti Uli Purba Meninggal Dunia, Ketua IKBR: Sosok Peduli Dengan Masyarakat

rosti-uli-purba-meninggal.jpg
(DPD RI)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Berita duka datang dari mantan Anggota DPD asal Riau, Rosti Uli Purba yang wafat pukul 01.00 WIB dini hari tadi. Kepergian mantan senator ini meninggalkan duka bagi kerabatnya.

Ketua Ikatan Keluarga Batak Riau (IKBR), Tumpal Hutabarat menyebut amat kehilangan sosok 67 tahun tersebut.

"Kita kehilangan sosok ibu, salah seorang tokoh perempuan yang sangat peduli dengan masyarakat dan juga agama," katanya.

Tumpal mengingat seniornya ini sebagai sosok yang banyak membantu orang lain tanpa memandang latar belakang agama atau kesukuannya.


"Dia sangat banyak membantu baik sosial, agama. ia amat gemar membantu orang. Termasuk saat dirinya duduk di parlemen sebagai anggota DPD RI. Dia orang sudah berbuat lah di Riau ini," ujar Tumpal.

Tumpal berharap kepedulian Rosti Uli Purba ini dapat dicontoh oleh orang-orang disekitarnya.

"Semoga keluarganya diberikan ketabahan. Pun orang-orang yang selama ini berorganisasi dengan dia bisa mencontoh," ungkap anggota DPRD Riau ini.

Selain itu pula Tumpal menyebut upacara adat batak yang biasanya dilakukan untuk mengiringi prosesi pemakaman akan dilakukan dengan sejumlah penyesuaian sesuai protokol kesehatan.

"Mungkin acara adat akan dipersingkat dengan tidak mengurangi makna. Jika pun ada manortor akan dibuat seminim mungkin dan ketat sesuai protokol," tutup Tumpal.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, rencananya Rosti akan dimakamkan di Pemakaman Umum (TPU) Kristen Tampan, Kota Pekanbaru, Riau besok Kamis tanggal 29 Juli 2021.