1.873 Warga Binaan Rutan Pekanbaru Jalani Vaksinasi

napi-caksin.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Sebanyak 1.873 warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I A Pekanbaru menjalani vaksinasi di Rutan Sialang Bungkuk, Rabu, 28 Juli 2021.

Vaksinasi dilakukan untuk meningkatkan kekebalan tubuh (Herd Immunity) bagi warga binaan.

Kepala Divisi Administrasi (Kadivmin) Kanwil Kemenkumham Riau, Rudi Hartono didampingi Kepala Rutan Kelas I Pekanbaru, M. Lukman mengapresiasi seluruh unsur yang terlibat program vaksinasi tersebut.


"Saya sangat mengapresiasi terjalinnya sinergitas Antara Rutan Pekanbaru dengan Dinkes Provinsi Riau dan Kota Pekanbaru, Kepolisian dan TNI sehingga terlaksanakannya kegiatan vaksinasi kepada 1.873 warga binaan Rutan Pekanbaru," ucap Rudi, Rabu, 28 Juli 2021.

Rudi berharap, vaksinasi ini dapat meningkatkan Imunitas WBP dan mengurangi resiko terpapar virus Covid-19.

Karutan Pekanbaru, M. Lukman juga menyampaikan bahwa vaksinasi ini merupakan bentuk dukungan atas program pemerintah pusat dalam melakukan percepatan Vaksinasi COVID-19 yang harus dilaksanakan oleh semua pihak.

"Kegiatan ini diselenggarakan sebagai upaya mencegah penyebaran COVID-19 di dalam Rutan. Semoga dengan diselenggarakannya kegiatan ini, WBP serta jajaran Rutan Kelas I Pekanbaru dapat tetap sehat di tengah pandemi," terangnya.

Kegiatan Vaksinasi ini sekaligus menyambut hari jadi Provinsi Riau ke-64, Rumah Tahanan Negara Kelas I Pekanbaru bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Kepolisian dan TNI dengan menggelar Vaksinasi Tahap I.