14 Warga Reaktif Saat Melintas di Pos Penyekatan PPKM Level 4

penyekatan-level-4.jpg
(RAHMADI/ RIAUONLINE)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Tim Penyekatan PPKM level 4 di Kota Pekanbaru mendapati belasan orang terindikasi Covid-19. Mereka menerima hasil reaktif usai menjalani rapid antigen test di Pos Penyekatan PPKM level 4.

Ada 14 orang masyarakat yang hendak melintas di perbatasan Kota Pekanbaru. Warga reaktif merupakan masyarakat datang dari luar kota. Tiga di antaranya datang dari Medan, Provinsi Sumatera Utara.

Satu aturan penerapan PPKM level 4, setiap orang mesti menjalani rapid antigen bila hendak memasuki wilayah Kota Pekanbaru. Apalagi mereka melakukan perjalanan antar provinsi.

"Mereka langsung kita tes, ada sepuluh yang reaktif sejak PPKM level 4 diterapkan," tegas Perwakilan Tim Penyekatan PPKM Level 4 Kota Pekanbaru, Khairunnas, Rabu 28 Juli 2021.


Ia menyebut, ada masyarakat yang menjalani tes saat menumpangi bus. Mereka yang reaktif langsung menjalani swab PCR di RSD Madani. "Mereka yang reaktif langsung dibawa ke RSD Madani untuk penanganan medis," jelasnya.

Petugas juga menyasar masyarakat dari luar kota yang membawa kendaraan pribadi. Mereka wajib menjalani rapid antigen bila hendak masuk ke areal Kota Pekanbaru.

Ia menyatakan, dalam tiga hari ini tim terus melakukan penyekatan. Mereka juga melakukan rapid antigen bagi masyarakat yang melintas. Tim mendapati masyarakat reaktif terbanyak pada hari Selasa.

Khairunnas menyebut, masyarakat yang reaktif langsung ditindaklanjuti ke tim medis. Ia pun mengingatkan agar masyarakat tidak bepergian ke luar kota selama PPKM level 4.

"Bila memang harus bepergian, harus membawa kartu vaksin dan hasil rapid antigen test," katanya mengingatkan.