Pemprov Riau Siapkan Lantai I Asrama Haji Sebagai Rumah Sakit Darurat

asrama-haji-isolasii.jpg
(RAHMADI/ RIAUONLINE)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Pemerintah Provinsi Riau berencana mengubah lantai satu Asrama Haji Provinsi Riau menjadi rumah sakit darurat pasien Covid-19. Hal itu dilakukan menyusul kian penuhnya sejumlah ruang isolasi di rumah sakit.

“Lantai satu itu akan direkayasa menjadi rumah sakit darurat dengan kapasitas tempat tidur sekitar 50 sampai 100 tempat tidur,” ungkap Juru Bicara Penanganan Covid-19 Provinsi Riau, Indra Yovi, Rabu, 28 Juli 2021.


Indra Yovi menambahkan, nantinya Pemprov Riau akan menyediakan alat-alat yang diperlukan guna mengubah lantai satu menjadi rumah sakit darurat.

“Ada standar yang harus kita lengkapi kalau bicara mengenai rumah sakit darurat, seperti ketersedian oksigen, infus, obat-obatan dan lain sebagainya,” ujarnya.

Strategi lain yang harus dipersiapkan Pemprov Riau meningkatkan angka kesembuhan pasien Covid-19 dengan cara menyiapkan rumah oksigen.

“Strategi lainnya jika terjadinya peningkatan, Provinsi Riau akan menyiapkan suatu tempat yag disebut rumah oksigen, ada beberapa tempat yang sudah disiapkan namun kita belum bisa memastikan lokasinya,” tuturnya.