Meski di Rumah, Salat Ied Gubri Syamsuar Bersama Keluarga Khdimat

serahkan-hewan.jpg
(WAYAN/ RIAUONLINE)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Gubernur Riau Syamsuar melaksanakan salat Idul Adha di rumah di Jalan Petala Bumi, Kota Pekanbaru, Selasa, 20 Juli 2021. Salat Idul Adha dilaksanakan berjamaah di Balai Pelangi.

Ustad H. Sofwan Muhajir, sebagai khatib dan H. Ramli Husein sebagai Imam diikuti keluarga dan petugas di kediaman gubernur.

Meski dilaksanakan di rumah dinas, pelaksanaan salat idul adha tetap dengan prokes ketat.

“Ini tahun kedua kami tak pulang kampung dan salat idul adha bersama pak gubri, tapi suasana kekeluargaan tetap kami rasakan, samo keluarga di kampung jugo video call," ucap seorang petugas bernama Ridho yang berasal dari Rokan Hilir.

Setelah salat idul adha, Gubernur Riau menyerahkan hewan kurban kepada panitia penyembelihan, di jalan petala bumi.


Syamsuar menyaksikan penyembelihan hewan kurban bersama keluarga. Gubernur Riau berpesan agar pelaksanaan kurban dilakukan dengan protokol kesehatan.

“Selamat melaksanakan kurban, tetap patuhi prokes Covid-19 seperti sediakan tempat cuci tangan, selalu gunakan masker. Tidak hadir dahulu bila ada gejala flu dan demam agar pelaksanaan kurban tidak menjadi klaster penyebaran Covid-19," kata Syamsuar.

Ia mengatakan kunci untuk mengakhiri pandemi ini adalah adalah kerjasama dari berbagai elemen masyarakat, TNI/Polri dan pemerintah.

“Mari kota sama-sama patuhi protokol kesehatan, mari sama-sama kita vaksin di tempat yang telah disediakan dengan tetap mematuhi aturan mencuci tangan, memakai masker dan hindari kerumunan," sebutnya.

"Bila semua elemen kompak, insyaAllah segala kerja keras kita ini diridhoi oleh Allah SWT dan cobaan pandemi ini segera diangkat dari muka bumi ini," pungkasnya.

Saat menyaksikan pemotongan kurban Syamsuar juga didampingi ketiga putranya, Muhammad Andri, Muhammad Rizky dan Muhammad Zikri.