Hadapi Lonjakan Covid-19, Gedung Olahraga Dipersiapkan Jadi Lokasi Ini

Edy-Natar-Nasution19.jpg
(Wayan Sepiyana/RiauOnline)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution mengatakan untuk antisipasi adanya lonjakan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Riau dan Kota Pekanbaru.

 

Pemerintah Provinsi Riau akan menyiapkan Gedung Olahraga untuk persiapan isolasi pasien positif Covid-19.

 

Ia juga menyampaikan harapan agar penanganan Pandemi Covid-19 dapat teratasi.

 

"Harapan kita tentu sebagaimana yang tadi saya sampaikan, kita berharap penanganan Covid-19 yang sekarang melaksanakan isolasi mandiri bisa ditangani secara lebih baik lagi," kata Edy, Kamis, 15 Juli 2021 di Halaman Kantor Gubernur.

 

Dia melanjutkan dengan dijemputnya pasien isolasi mandiri di rumah dan dibawa ke fasilitas isolasi pemerintah. Dengan demikian, kesembuhan pasien positif Covid-19 meningkat.

"Sehingga tingkat penyembuhan kita harapkan bisa lebih meningkatan," ujarnya.

 

Edy juga menyampaikan bahwa hingga saat ini ruangan isolasi untuk pasien Covid-19 masih tersedia.

 

"Sampai saat ini ruang isolasi, termasuk tempat tidur mencukupi untuk pasien Covid-19. Tetapi kita juga perlu mengantisipasi terjadi ada lonjakan. Kemudian, kita tidak menyiapkan, tadi saya sampaikan bahwa instruksi Pak Gubernur kepada staf semuanya kita perlu menyiapkan, bahkan gedung olahraga pun perlu kita siapkan," ungkapnya.


 

Menurutnya dengan langkah antisipasi ini, jika nantinya di rumah sakit atau tempat isolasi pasien positif Covid-19 penuh, bisa digunakan.

 

 

 

"Supaya nanti kalau ternyata tempat yang disiapkan selama ini rumah sakit (RS) tidak mampu menampung, atau tempat yang sudah disiapkan. Harapan kita juga itu tidak mendadak, dan itu juga akan dilengkapi dengan dukungan seperti tempat tidur dan alat-alat yang lainnya," pungkasnya.

 

Sekadar informasi, bahwa penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 Provinsi Riau pada tanggal Rabu, 14 Juli 2021 bertambah sebanyak 978 kasus.

 

Sementara, untuk kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Pekanbaru pada tanggal Rabu, 14 Juli 2021 bertambah sebanyak 455 kasus.