Komitmen Berantas Narkoba, AKBP Hendra Dorong Pembentukan BNN Kabupaten

AKBP-Hendra-Gunawan4.jpg
(Andrias/Riau Online)

RIAU ONLINE, BENGKALIS - Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan mengatakan pihaknya terus berkomitmen memberantas narkotika di Bengkalis.

Dijelaslkanya, upaya bukan hanya dengan melalui patroli maupun penangkapan, namun juga dilakukan pendekatan-pendekatan dan penyuluhan hukum terhadap masyarakat.

Terbukti, maraknya peredaran narkotika sekaligus penangkapan terhadap pelaku tindak pidana narkotika di wilayah Kabupaten Bengkalis oleh aparat penegak hukum khusus Kepolisian.


"Kita dari awal selalu komit dalam memberantas narkoba, bukan saja dilakukan patroli dan penangkapan tetapi kita juga melakukan pendekatan dengan masyarakat, dengan memberi penyuluhan tentang bahaya dan efek hukum bagi pelaku dan pengguna," kata Kapolres Hendra Gunawan, Kamis 8 Juli 2021.

Dikatakan Kapolres untuk pembentukkan Badan Narkotika Nasional Kabupaten Bengkalis (BNNK) masih terus di gesa oleh wakil Bupati Bengkalis selaku ketua panitia.

"Pembentukan BNNK masih terus difolow up oleh pak Wabup Bagus Santoso selaku ketua panitianya, cuma anggaran sudah terpakai untuk penanganan covid-19 maka kita akan gesa ditahun 2022, karena untuk membentuk BNNK harus tersedia sarana dan prasarana dan anggaran operasional," pungkasnya.