Provinsi Riau dan Tanjung Jabung Barat Jalin 6 Kerjasama, Apa Aja ?

Bupati-Tanjung-Jabung-Barat.jpg
(Wayan Sepiyana/RiauOnline)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Gubernur Riau Syamsuar menyebut Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat menjalin kerjasama dengan Pemerintah Provinsi Riau.

 

Ia menjelaskan nantinya kerjasama yang akan dilaksanakan mulai dari bidang ekonomi, infrastruktur, sosial, pendidikan, kesehatan, dan budaya.

 

"Tadi saya juga sampaikan masalah ekonomi. Memang rupanyaa disampaikan Pak Bupati, Pak Ketua DPRD, itu katanya kelapa yang ada disana itu dibawa ke Pulau Sambu, Indragiri Hulu," kata Syamsuar, Rabu, 07 Juli 2021 kepada RiauOnline di Gedung Daerah Balai Serindit.

 


Dia melanjutkan jalinan kerjasama seperti inilah nanti dalam rangka untuk memajukan daerah ini bersama-sama.

 

"Kita tidak bisa mengandalkan ego masing-masing daerah. Dengan kondisi yang sekarang. Mudah-mudahan dengan kerja sama ini, demi kepentingan bersama bisa meningkatkan kesejahteraan rakyat kita," sebutnya.

 

Sambung dia, inilah gunanya adanya kerja sama ini sehingga dapat membuka peluang untuk mendapatkan peluang kerja sama.

 

"Jadi, nanti kerja sama di bidang ekonomi bisa, di bidang sosial bisa, bidang budaya. Apalagi ini dekat dengan Tembilahan, bisa nanti  berobat ke Tembilahan. Begitu juga nanti yang dekat ke Kuala Tungkal bisa berobat kesana," paparnya.

 

 

Pihaknya melanjutkan bisa juga di bidang pendidikan. "Jadi seperti itulah, sekolah juga bisa. Artinya banyak hal yang bisa kita bicarakan. Selain juga bagaimana hubungan infrastruktur dari sini (Riau) ke Jambi. Selain jalan tol juga ada," pungkasnya.