PDIP Minta Sanksi Sugeng Pranoto yang Disebut Terlibat Kasus Penipuan

appmk.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Aliansi Pemuda Peduli Masyarakat Kecil (APPMK) menggelar aksi demo di depan Kantor DPD PDI Perjuangan Provinsi Riau.

Massa aksi menuntut PDIP Riau memberi sanksi kepada anggota DPRD provinsi Riau, Sugeng Pranoto yang disebut melakukan tindak pidana penipuan.

"DPP Partai PDI Perjuangan segera proses dan memberikan sanksi terhadap sugeng pranoto, karena oknum seperti ini tidak layak menjadi wakil rakyat, tidak bermoral dan semena-mena terhadap masyarakat kecil", Ujar Korlap aksi, Airlangga, Rabu, 7 Juli 2021.

APPMK menyebut kasus yang melibatkan Sugeng ini kontras dengan semangat partai Wong Cilik yang disematkan ke PDIP.

"Apalagi seperti yang kita ketahui partai PDI Perjuangan merupakan satu - satunya partai yang berselogan partai Wong Cilik, Sangat tidak Etis Rasanya," tambahnya.

Disebutnya, Sugeng Pranoto telah melakukan Penipuan atau penggelapan titipan uang dari pihak keluarga Edy Rantau dan Azizah senilai 170 juta rupiah.

Kasus yang bergulir hampir 10 tahun ini sudah menempuh jalur hukum dan tak kunjung selesai. Begitupun Sugeng juga dinilai selalu mengelak.


Bahkan menurut Info yang didapat oleh APPMK berdasarkan Pengakuan dari Eddy Rantau, Azizah dan anaknya, Nanda. Sugeng Pranoto tidak hanya terlibat di kasus ini.

"Beberapa diantaranya itu kasus Cek Kosong dan Investasi Bodong," sambung Airlangga.

APPMK juga meminta ketegasan penegak hukum untuk segera memproses Sugeng Pranoto.

"Kita Minta Polresta Pekanbaru segera tangkap Sugeng Pranoto, jangan ada timpang tindih proses hukum di sini."

Secara umum, Aliansi Pemuda Peduli Masyarakat Kecil menuntut sebagai berikut :

1. Aparat Hukum Jangan Lindungi OKNUM Anggota DPRD Riau Penindas "Wong Cilik" Polisi Segera tangkap dan ditindaklanjuti.

2. Segera Panggil dan tangkap sugeng pranoto oknum anggota DPRD provinsi Riau yang melakukan Penipuan terhadap Masyarakat ( Eddy Rantau dan Azizah)

3. Aliansi Pemuda Peduli Masyarakat Kecil meminta kepada Ketua DPD PDIP Riau memecat segera oknum kader dan juga anggota DPRD provinsi Riau sugeng pranoto

4. Meminta kepada badan kehormatan dewan propinsi Riau segera panggil dan proses Sugeng pranoto atas perbuatannya yang biadab dan tidak bermoral

5. Meminta kepada yang terhormat ibu Ketua umum Megawati Soekarnoputri pecat oknum kader yang menindas dan menipu Rakyat kecil.