Mau Dana Pengembangan Desa atau Kelurahan? Segera Urus Proposalnya

BKK2.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Gubernur Riau Syamsuar mengatakan untuk pengembangan desa, kelurahan/kecamatan melalui pemanfaatan bantuan keuangan khusus (BKK) yang didapat setiap tahun.

 

Ia menceritakan banyak desa yang terbantu dengan adanya BKK yang mulai pada tahun 2019,2020, 2021, maupun pada tahun 2022 mendatang.

 

Oleh karena itu, ia meminta agar BKK ini dimanfaatkan dengan baik, untuk pemerdayaan Bumdes, dan pengembangan ekonomi kreatif.

 

"Kita mengadakan rapat bersama Dinas PMD kabupaten/kota termasuk perwakilan desa dari 12 kabupaten/kota yang ada di Riau. Membahas berkaitan dengan pemanfaatan bantuan keuangan khusus (BKK) Menteri Desa mulai 2019,2020, dan 2021," kata Syamsuar, 05 Juli 2021 kepada RiauOnline di Gedung Daerah Provinsi.

 

 

Dia menyebut sesuai diskusi yang disampaikan, banyak manfaat dari BKK yang sudah disalurkan tersebut kepada masyarakat.


 

"Tadi juga kami menyimak apa yang disampaikan, Alhamdullah, dana yang digunakan ini banyak juga yang sudah berhasil baik dalam rangka pemerdayaan Bumdes, pemberdayaan ekonomi, maupun hal lain yang dimanfaatkan oleh desa sesuai dengan petunjuk teknis," ungkapnya.

 

Sambung dia, bertemuan yang dilakukan juga untuk dalam rangka mempersiapkan tahun 2022. "Kami hari ini coba menyerap aspirasi dari teman-teman ini, tadi sudah diserap aspirasi dari semua daerah. Dari apa yang disampaikan, nanti kita buat tim terpadu, bersama dinas terkait di Provinsi Riau," bebernya.

 

 

 

"Tidak hanya tugas Dinas PMD, tapi lintas dinas yang terkait dengan pengembangan ekonomi yang ada di desa," imbuhnya lagi.

 

Ia juga telah menerima aspirasi perihal bantuan untuk kelurahan/kecamatan dari Wali Kota Pekanbaru dan Wali Kota Dumai.

 

"Tetap digulirkan, termasuk untuk bantuan kecamatan. Tadi aspirasi dari Wali Kota Pekanbaru dan Wali Kota Dumai, bantuan kelurahan kiranya juga dapat diberikan bantuan. Ini juga saya minta proposalnya, nanti bisa kami pelajari dulu, sehingga nanti dana yang diberikan betul-betul bisa bermanfaat untuk kelurahan," pungkasnya.