Laporan BKK Belum Diserahkan Bisa Masuk Sel, Ini Saran Gubernur

Syamsuar117.jpg
(Wayan Sepiyana/RiauOnline)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Gubernur Riau Syamsuar menyebutkan ada setidaknya ada 248 desa di tujuh kabupaten di Provinsi Riau yang belum memberikan laporan bantuan keuangan khusus (BKK).

 

Ia mengingatkan agar hal ini menjadi perhatian bersama, khususnya Dinas (Pemerdayaan Masyarakat Desa (PMD) yang ada di kabupaten/kota.

 

"Iya ada desa-desa yang belum melaporkan, tadi menurut masing-masing kepala dinas ada yang sudah sampai, tapi belum disampaikan kesini (Pemprov Riau). Tapi ada juga yang belum sampai, itu akan menjadi perhatian dari Dinas PMD di kabupaten/kota," kata Syamsuar, 05 Juli 2021 kepada RiauOnline di Gedung Daerah Provinsi.

 

 

 

Dia menyebut akan ada sanksinya jika BKK tidak dimanfaatkan dengan sesuai aturan dan ketentuan yang berlaku.


 

 

 

 

"Ada sanksinya, bahkan sudah ada sampai ke APH (aparat penegak hukum). Jadi kalau mereka yang tidak memanfaatkan sesuai dengan ketentuan ya mereka berurusan dengan penegak hukum," pungkasnya.

 

Sekadar informasi, adapun 248 desa yang belum mengantar laporan BKK yaitu Kampar 101 desa, Inhil 81 desa, Kuansing 57 desa, Rohul 5 desa, Rohil 2 desa, Kepulauan Meranti dan Bengkalis masing-masing ada 1 desa.