Kronologis Suami Bacok Kepala Istri Pakai Parang di Pekanbaru

Melton2.jpg
(dok polisi)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Seorang pria nekat membacok kepala istrinya sendiri menggunakan parang di jalan Sekolah belakang Pasar Rumbai, Kecamatan Rumbai, Pekanbaru, Sabtu, 3 Juli 2021 sekira pukul 14.30 WIB.

 

Pria tersebut bernama Melton (26) yang juga merupakan security handphone di Pekanbaru. Sedangkan istrinya bernama Belda Sansiska alias Siska (30).

 

Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya menceritakan awal kejadian tragis tersebut.

 

"Sabtu, 3 Juli 2021 sekira pukul 14.30 - 15.00 WIB, korban atas nama Siska pulang mengantar air dari rumah mertuanya, sesampai di rumah, suaminya Melton meminta untuk memasak makanan namun menolak, lalu Melton memberikan uang untuk membeli makanan dan Siska tetap menolak," ucap Kombes Nandang, Minggu, 4 Juli 2021.

 

Selanjutnya, Siska meminta kepada Melton untuk pisah (cerai) dan tidak mau memperbaiki rumah tangga dan akan menikah lagi sambil berjanji mengangkat Alkitab.


 

"Melihat hal tersebut, si pelaku merasa tidak terima hingga terjadi pertengkaran hebat di dalam kamar," terang Nandang.

 

 

Kemudian, Melton yang telah naik pitam mengambil parang berkata "Dari pada aku pisah sama kau, lebih baik ku matikan (ku bunuh) kau.

 

"Selanjutnya pelaku menebas kepala istrinya sendiri dan lengan korban, lalu meninggalkan istrinya yang tengah bersimbah darah," tutup Nandang.

 

Diketahui tiga hari sebelumnya istri korban melihat handphone suaminya dan mengetahui kalau suaminya tengah chattingan dengan wanita lain (selingkuh).

 

Sejak saat itu, istri korban ingin bercerai dan mengakhiri hubungan pernikahan mereka.