Hari Anti Narkoba, Parisman Apresiasi Komitmen Kapolda Berantas Narkoba

Parisman-Ihwan5.jpg
(Humas DPRD Riau)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Memperingati Momentum Hari Anti Narkoba, Anggota DPRD Riau Dapil Kota Pekanbaru, Parisman Ihwan mengapresiasi kinerja Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Imam Setya Effendi atas upaya maksimal membasmi peredaran narkoba di Riau.

Provinsi Riau yang merupakan perbatasan langsung dengan negara tetangga disebut Parisman berpotensi menjadi jalur masuk dan keluarnya narkotika.

"Riau ini posisinya strategis, ada dampak positif dan negatifnya, kalau dampak negatifnya ya banyak jaringan-jaringan internasional yang mendistribusikan narkoba lewat Riau, baik lewat udara maupun laut," kata Politisi Golkar ini, Sabtu  26 Juni 2021.

Melihat potensi kejahatan narkotika ini, apa yang dilakukan oleh Kapolda dan jajarannya disebut Parisman sebagai bentuk keseriusan pemutusan narkotika yang luar biasa.


Beberapa bulan belakangan, Parisman melihat sendiri bagaimana kinerja Kapolda Riau dan jajarannya dalam upaya memutus distribusi narkoba.

Iwan berharap, dengan gencarnya penumpasan narkoba oleh Polda Riau dan tentunya koordinasi dengan instansi terkait serta peran serta masyarakat, Riau bisa bebas dari kejahatan narkoba.

"Narkoba ini sumber segala bentuk kriminalitas, perampokan, pencurian, dan lainnya itu sering dilakukan oleh para pecandu narkoba. Makanya, saya selalu sampaikan, narkoba ini adalah musuh kita bersama," tegasnya.


Diketahui Polda Riau dalam beberapa waktu belakangan sangat serius memutus mata rantai penyebaran narkoba. Rabu (16/6) lalu, 153 personil gabungan menyisir kawasan-kawasan zona merah penyebaran narkoba di Pekanbaru diantaranya Kampung Dalam dan Pangeran Hidayat.

Dalam aksi itu, pasukan gabungan ini berhasil menangkap ratu narkoba, WL meski akhirnya belum ditemukan bukti dirinya seorang bandar.

Kapolda pun diketahui memberantas narkoba tanpa pandang bulu dimana ia juga pernah menangkap oknum polisi, IZ yang menjadi kurir sabu medio November 2020 lalu.