Adu Kuat Wales Kontra Denmark di EURO 2020, Siapa Menang Ya?

Gareth-Bale.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Dua tim kuda hitam, Wales dan Denmark akan membuka fase enam belas besar Euro 2020. Keduanya akan berjibaku di Johann Cruyff Arena, Amsterdam, Belanda untuk mengamankan satu tempat di perempat final.

Jalannya pertandingan diprediksi akan berlangsung menarik mengingat kekuatan keduanya yang relatif berimbang.

Wales sepertinya masih akan mengandalkan kemampuan sang kapten, Gareth Bale yang menjadi kunci kelolosan Wales kala menekuk Turki.

Dibantu kepiawaian figur senior lain, Aaron Ramsey Joe Allen dan di jantung permainan dan penyelesaian Kiefer Moore di lini depan, Wales perlu melakukan permainan efektif jika ingin lolos.

Sementara itu, The Denmark yang kehilangan motor serangannya, Christian Eriksen harus mengandalkan permainan kolektif seperti kala menggasak Rusia di partai pamungkas grup B yang memastikan kelolosannya.

Di lini belakang, pertahanan kokoh harus dibentuk Andres Christensen dan Simon Kjaer. Terlebih nama terakhir juga sangat dibutuhkan kepemimpinannya.

 

Secara head to head pun keduanya relatif sama kuat. Dari 10 pertandingan, Denmark memenangkan 6 berbanding 4 milik Wales.

Melihat kualitas permainan keduanya yang relatif sama kuat, pertarungan mental akan sangat mempengaruhi. Pada kasus ini, Denmark motivasi luar biasa untuk memberikan tribute kepada Eriksen.

Pertandingan ini dapat disaksikan secara live di Mola TV pukul 23.00 WIB. Siapa prediksi pemenang anda?