Tugas Pertama Rasidah Dari Misnarni

rasidah-dilantik.jpg
(istimewa)

Laporan: SAHRIL RAMADANA

RIAU ONLINE, SIAK - Rasidah resmi dilantik sebagai Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Siak, Senin 21 Juni 2021 kemarin di Gedung Daerah Pekanbaru. Istri Bupati Siak itu dilantik langsung oleh Ketua TP PKK Riau, Misnarni Syamsuar.

"Sudah. Kemarin langsung dilantik usai pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Siak," kata Rasidah, Selasa (22/6/2021).

Rasidah mengtakan akan melanjutkan semua program-program prioritas PKK sesuai hasil Rakernas PKK.

"Jadi di PKK ada empat kelompok kerja (pokja) yang mengacu pada kebutuhan daerah. Kemudian semua Pokja tersebut dikaitkan dengan masalah stunting. Masalah stunting ini juga tugas yang diberikan oleh Ketua TP PKK Riau," kata dia.


Masalah stunting kata Rasidah menjadi salah satu prioritas pokja PKK I. "Saya berharap, masalah ini bisa kita selesaikan secara bergotong-royong," kata dia.

Kemudian Pokja II, tugasnya adalah meningkatan pendapatan keluarga. Artinya dengan peningkatan pendapatan keluarga yang baik adalah salah satu cara mengatasi masalah stunting.

Begitu juga dengan Pokja III yang mengelola program Pangan, Sandang, Perumahan dan Tata Laksana Rumah Tangga.

Dan yang terakhir, Pokja IV mengelola bidang kesehatan. Semuanya harus dikaitkan dengan penanganan masalah stunting di Kabupaten Siak.

Rasidah juga mengatakan, bahwa Pemda Siak memberikan perhatian khusus terhadap permasalahan itu. Maka itu, pihaknya juga akan mengucurkan bantuan anggaran sebanyak Rp30 juta pertahun untuk setiap PKK di kecamatan.

"Kalau PKK Kampung, akan menerima anggaran Rp25 juta pertahunnya diluar dari anggaran kelompok dasa wisma. Dengan anggaran tersebut, PKK kecamatan dan PKK Kampung bisa melaksanakan kegiatan pelatihan-pelatihan sesuai dengan Pokja mereka masing-masing," pungkas Rasidah.