Tiga Pasien Covid-19 Bergejala Ringan Jalani Isolasi di Asrama Haji

asrama-jaji-isolasi.jpg
(RAHMADI/ RIAUONLINE)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Hingga saat ini, sudah tiga pasien Covid-19 tanpa gejala atau bergejala ringan menjalani isolasi mandiri di Asrama Haji Provinsi Riau, Kecamatan Bukit Raya, Pekanbaru.

“Sampai saat ini, dari data kemarin itu masih tiga orang, jadi kita lihat perkembangannya mudah-mudahan tidak ada perkembangan kasus,” kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir, Selasa, 15 Juni 2021.

Mimi menambahkan, Asrama Haji memiliki 240 tempat tidur terbagi dalam tiga bangunan.


“Kemudian daya tampung sekitar 240 tempat tidur, pemerintah menyediakan tempat isolasi mandiri ini dengan maksud kesiapsiagaan menghadapi lonjakan kasus positif Covid-19,” ujarnya.

Pemprov Riau membuka Asrama Haji Provinsi Riau sebagai tempat isolasi bagi pasien Covid-19 tanpa gejala atau bergejala ringan mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19. Sejumlah ruang isolasi baik di rumah sakit maupun tempat isolasi milik pemerintah saat ini mulai penuh.

“Tempat isolasi yang disediakan pemerintah itu sudah hampir penuh, sementara itu masyarakat yang perlu isolasi mandiri itu masih banyak. Maka dibukalah isolasi mandiri di asrama haji," tuturnya.

Pasien Covid-19 bergejala ringan diimbau agar mendatangi tempat isolasi pemerintah demi mencegah penyebaran Covid-19.

“Misalnya kasus penambahan tidak dirawat di rumah sakit, kita sarankan isolasi di tempat yang sudah disediakan supaya termonitor dengan baik kesehatannya, ada tenaga medis yang memonitor kesehatan pasien,” tutupnya.