Cegah Klaster Perkantoran, ASN Diimbau Isoman di Rumah Jika Demam

Isolasi-mandiri.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU-Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Muhammad Jamil mengimbau jajaran  Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk tidak berkantor bila memang dalam kondisi sakit atau demam. Mereka bisa beristirahat di rumah untuk sementara.

Imbauan ini untuk mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 di perkantoran. Pemerintah kota brrupaya mencegah munculnya klaster perkantoran pemerintah.

"Siapa yang dalam kondisi sakit istirahat saja, atau lakukan isolasi mandiri di rumah," terangnya, Kamis 24 Februari 2022.

Menurutnya, pemerintah kota juga meniadakan apel pagi selama PPKM level 3. Ia menegaskan peniadaan apel pagi untuk mencegah kerumunan di kantor pemerintah.

Pemerintah kota belum berencana mengurangi jumlah ASN yang bekerja di kantor selama PPKM level 3 ini. Mereka juga belum berencana memberlakukan work from home atau WFH bagi para ASN.

"Untuk sementara kita belum ada berencana mengurangi jam kerja atau memberlakukan WFH bagi pegawai di lingkungan pemerintah kota," paparnya.


Jamil menyatakan, kebijakan jam kerja di perkantoran pemerintah saat ini tergantung dari masing-masing kebijakan pemerintah daerah. Kebijakan kali ini berbeda dengan sebelumnya yang merupakan arahan dari pemerintah pusat.

"Kalau sekarang diserahkan ke daerah masing-masing. Apakah WFH atau sesuai jam yang ada," pungkasnya.