Mobil Damkar Tabrakan saat Beriringan, Petugas Patah Tangan hingga Pingsan

Tabrakan-pemadam2.jpg
(DEFRI CANDRA /Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU- Dua unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) terlibat insiden, Senin 14 Juni 2021. Keduanya terlibat kecelakaan lalu lintas saat hendak melakukan pemadaman kebakaran di Jalan Teropong.

 

Informasi riauonline.co.id, keduanya terlibat kecelakaan lalu lintas kala melintas di Jalan Soekarno-Hatta. Posisi kedua kendaraam itu dekat Fly Over Pasar Arengka.

 

Satu unit mobil pemadam kebakaran tidak sengaja menabrak satu unit mobil rescue. Akibatnya kedua unit mobil tersebut ringsek.

 

Empat orang personel tim Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Pekanbaru mengalami luka. Satu di antaranya mengalami patah tangan.

 

 

"Iya benar, terjadi insiden. Anggota yang luka mendapat perawatan di RS Sansani," terang Kepala DPKP Kota Pekanbaru, Burhan Gurning, Senin siang.

 

Ia menuturkan, satu petugas mengalami patah lengan. Tiga orang lainnya sempat shock dan sudah siuman.

 

Ada dua unit mobil pemadam yang rusak berat pasca insiden ini. Satu di antaranya mobil rescue.

 

 

Padahal itu merupakan satu-satunya mobil rescue. Ia menyebut, ada sejumlah unit mobil pemadam yang beriringan dari Pos Bukit Raya, Pos AKAP dan Pos Cempaka.

 

"Jadi yang terlibat insiden yaitu mobil rescue dari Pos Cempaka dan mobil pemadam dari Pos AKAP menuju teropong. Kedua unit mobil tabrakan saat jalan beriringan," jelasnya.