Universitas Riau Punya 10 Fakultas, Terserah Kamu Pilih yang Mana

Universitas-Negeri-Riau2.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Universitas Riau adalah salah satu universitas negeri yang ada di Riau. Tak hanya itu, peminat dari universitas inipun bukan main-main. Tidak hanya dari Riau, tapi juga banyak dari pulau lainnya.

Universitas Riau sendiri memiliki 10 fakultas yang mungkin dari 10 fakultas ini ada yang menjadi incaran. Berikut 10 Fakultas yang ada di Universitas Riau:

 

1.      Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA)

Untuk program studi di FMIPA sendiri ada delapan, yakni Program Studi Fisika, Kimia, Matematika, Biologi, Kimia Terapan, Manajemen Informatika, Sistem Informatika, dan Statistika.

 

2.      Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIPOL)

Di Fisipol untuk program studi yang bisa dipilih ada tujuh, yakni Program Studi Ilmu Hubungan Internasional, Ilmu Pemerintahan, Ilmu Administrasi Negara, Ilmu Administrasi Niaga, Sosiologi, Ilmu Komunikasi, dan Pariwisata.

 

3.      Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FAPERIKA)

Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan ini memiliki enam program studi, diantaranya adalah program studi Manajemen Sumberdaya Perairan, Budidaya Perairan, Ilmu Kelautan, Teknologi Hasil Perikanan, Pemanfaatan Sumberdaya Perikanan, dan Agribisnis Perikanan.

 

 


 

 

4.      Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP)

FKIP sendiri memiliki 16 program studi, yakni program studi Pendidikan Matematika, Pendidikan Kimia, Pendidikan Biologi, Pendidikan Fisika, Pendidikan Sejarah, Pendidikan Ekonomi, PPKN, Pendidikan Bahasa Inggris.

 

Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Pendidikan Bahasan dan Sastra Jepang, Pendidikan Luar Sekolah, Pendidikan Bimbingan Konseling, PGSD, PAUD, Penjaskes dan Rekreasi, dan program studi Pendidikan Kepelatiha Olahraga.

 

5.      Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Untuk Fakultas Ekonomi dan Bisnis, ada program studi Akutansi, Ilmu Ekonomi, dan Manajemen.

 

6.      Fakultas Pertanian (FAPERTA)

Di Faperta sendiri ada lima program studi, yakni program studi Agroteknologi, Agribisnis, Teknologi Hasil Pertanian, Kehutanan, dan Teknologi Industri Pertanian.

 

7.      Fakultas Kedokteran

Di Fakultas Kedokteran ini sendiri hanya ada satu program studi, yakni kedokteran.

 

8.      Fakultas Teknik

Fakultas Teknik di Universitas Riau memiliki 11 program studi, yakni program studi Teknik Kimia, Teknik Sipil, Teknik Mesin, Teknik Elektro, Teknik Arsitekur, Teknik Lingkungan, Teknik Sipil, Teknik Kimia, Teknik Mesin, Teknik Elektro, dan Teknik Informatika.

 

9.      Fakultas Hukum

Program studi di Fakultas Hukum Universitas Riau sediri hanya ada Ilmu Hukum.

 

10.  Fakultas Keperawatan

Di Fakultas Keperawatan ada satu program studi yakni Ilmu Keperawatan.

 

Itu 10 Fakultas di Universitas Riau. Siapkan diri dan tentukan pilihan fakultas sesuai minat dan keinginan. Jadi, adakah dari 10 fakultas itu yang ingin dituju?