PKS Inventarisir Kader Potensial Untuk 2024, Awal Tahun Mulai Gerak Cepat

Markarius-Anwar3.jpg
(Sigit Eka Yunanda/Riau online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Ketua Badan Pemenangan Pemilu (BAPILU) Partai Kesejahteraan Sosial (PKS), Markarius Anwar menyebut PKS sudah bersiap untuk menyambut Pileg dan Pilkada 2024. Ia menyebut sudah mulai dilakukan inventarisir calon.

 

"Baru ada semacam arahan untuk memproses baik itu pencalegan maupun calon kepala daerah yang  mulai di-inventarisir. Mungkin tahun ini akan ada penunjukkan bakal-bakal calon," ujar Markarius, Jumat, 11 Juni 2021.

 

Ia menyebut inventarisir sejauh ini masih berproses dan kemungkinan akan dimulai dengan pemilihan internal. 

 

Ia meyakini proses ini dapat dilangsungkan dengan cepat. Targetnya di awal tahun 2022 para calon legislatif dan calon kepala daerah sudah mulai melaksanakan kerja-kerja politiknya.

"Mungkin awal tahun depan mereka sudah bisa mulai turun ke masyarakat, untuk penokohan dan penguatan," jelas Markarius.


 

Terkait dengan pejabat publik yang hari ini masih aktif baik di legislatif maupun eksekutif, Markarius menyebut diinstrusikan oleh presiden PKS, Sohibul Iman untuk menguatkan basis masing-masing. 

 

"Kalau bahasa presiden partai akan dimajukan kembali kecuali diproyeksikan untuk naik tingkat, kita menguatkan basis massa," jelasnya.

 

Terkait untuk nama-nama calon ia enggan menyebutkan karena masih dalam proses.

 

"Untuk Pilgub ada beberapa orang yang diperintahkan untuk penokohan, nanti kalau disurvey hasilnya bagus itu jadi pertimbangan kita," ungkapnya.

 

 

Melihat potensi saat ini, ia cukup yakin PKS mampu bersaing di Pilkada Riau mendatang baik sebagai Riau 1 atau Riau 2,

 

"Mudah-mudahan periode ini kita bisa memajukan kader kita, mau nomor satu nomor dua nanti lah. Banyak nama berproses, belum ada keputusan," tutupnya.