Agung Minta Vaksinasi Sentuh Masyarakat Pelosok Desa

Agung-Nugroho4.jpg
(Sigit Eka Yunanda/Riau online)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Wakil Ketua DPRD Riau, Agung Nugroho berharap sebaran vaksinasi Covid-19 dapat diperluas ke daerah Kabupaten dan kota di Riau.

"Kita mendorong vaksinasi ini gencar sampai tingkat desa. Harapan kita jangan hanya sampai Kabupaten Kota saja," ungkap Agung, Rabu, 2 Juni 2021.

Ia menyebut masih mendengar kekurangan vaksin di berbagai tempat. Selain itu pula vaksinasi disebut masih dilakukan gencar di ibu kota kabupaten saja. Tidak sampai ke daerah.

"Kami juga akan men-check berapa kekurangan vaksin di kabupaten kota. Termasuk kelengkapannya," ujarnya.


Ia menjelaskan, setelah menghitung semua kekurangan vaksin, DPRD akan berangkat ke Jakarta dan menemui Kementerian kesehatan untuk meminta tambahan vaksin dan kelengkapan lain.

Agung menyebut, kelengkapan dan teknis distribusi vaksin ini perlu diperhatikan sehingga tetap bisa digunakan saat dikirim ke daerah terluar.

"Jangan sampai vaksin sampai di daerah ujung, pulang Kijang misalnya ternyata tidak berfungsi lagi," ujarnya mengingatkan.

Ia juga mengingatkan agar pemerintah daerah termasuk anggota legislatif di daerah memberi pemahaman dan menekankan pentingnya vaksin kepada masyarakat termasuk kelompok lanjut usia.

"Ini peran penting Pemerintah daerah dan anggota dewannya untuk membangun kesadaran masyarakat," tutup Agung.